Beranda Kutai Timur Libatkan PMI Kutim, 50 Karyawan PT GAM Aksi Sosial Donor Darah

Libatkan PMI Kutim, 50 Karyawan PT GAM Aksi Sosial Donor Darah

54 views
0

PT GAM bersama PMI Kutim menggelar donor darah di Ruangan Emergency Response Team (ERT). Foto: Istimewa For Pro Kutim

SANGKULIRANG – Menginjak usianya yang ke-6, perusahaan tambang batu bara PT Ganda Alam Makmur (GAM) memperingati hari jadinya dengan menggelar aksi sosial dengan kegiatan donor darah. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dipusatkan di area Ruangan Emergency Response Team (ERT) PT GAM di Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang, Kamis (27/10/2022) kemarin. Adapun total peserta yang mengikuti donor darah sebanyak 50 orang. 

Menariknya, Presiden PT GAM Hong Hyeong Ki turut serta dalam kegiatan donor darah ini. Head ERT PT GAM Yura Rianto menyampaikan dalam momen kegiatan donor darah ini ditujukan untuk memberikan sumbangsih terhadap kepedulian perusahaan. 

“Jumlah pendaftar mencapai 80 orang lebih, namun dikarenakan keterbatasan waktu dan tempat hanya dapat mencakup 50 orang saja. Melihat besarnya antusias karyawan PT GAM yang sangat tinggi ke depan, akan disusun kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian sesama dalam membantu PMI. Dalam penyediaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan PMI Kutim Artati Andi menyambut baik kegiatan donor darah ini yang merupakan wujud kepedulian PT GAM terhadap sesama. 

“Karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius,” singkatnya. (*/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here