Beranda Entertainment Panser Anoa Jadi Magnet Warga Kutim di Pawai Pembangunan

Panser Anoa Jadi Magnet Warga Kutim di Pawai Pembangunan

23 views
0

Kodim 0909/Kutim membawa satu unit Panser Anoa menyemarakkan pawai pembangunan. Foto: Wahyu Efendi/Pro Kutim

SANGATTA – Dalam parade pawai pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kitai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) sebagai rangkaian HUT ke-23 Kutim ada hal yang menarik perhatian. Yakni kemunculan satu unit Panser Anoa dibarengi dengan Pasukan Bermotor Reaksi Cepat Kodim 0909/Kutim di Jalan Poros Yos Sudarso, Sabtu (29/10/2022). Tentu saja, hal itu menjadi pusat perhatian masyarakat Sangatta dan menjadi sangat meriah.

Tapi jangan salah sangka dulu, Panser Anoa yang digunakan bukanlah unit kendaraan perang asli. Melainkan kendaraan roda empat yang dihias menggunakan tripleks dan didesain menjadi Panser Anoa. Lengkap dengan bentuk senjata dan tentara di atasnya.

Dandim 0909/Kutim Letkol Czi Heru Aprianto melalui Pasiops Kodim Letda Inf Bagus Aji saat dikonfirmasi terkait hal tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk kontribusi jajaran Kodim 0909/Kutim memeriahkan HUT Kutim.

“Ya, dalam memperingati HUT ke-23 Kutim ini, Kodim 0909/Kutim selaku satuan kewilayahan turut serta ikut memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Kutim. Salah satunya adalah mengikuti acara pawai kendaraan dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli, 1 unit Panser Anoa dan Pasukan Bermotor Reaksi Cepat Kodim,” jelasnya seusai kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WITA.

Selain mengikuti pawai kendaraan di hari sebelumnya, Bagus menambahkan bahwa Kodim/0909 Kutim juga mengikuti pelaksanaan upacara HUT Kutim sampai dengan expo, jalan sehat dan lomba olahraga tradisional.

Dirinya juga menegaskan bahwa Kodim 0909/Kutim mendukung seluruh rangkaian kegiatan HUT Kutim sebagai bentuk sinergitas dalam terus menjaga kondusifitas wilayah. Serta menunjang percepatan pembangunan di segala bidang yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. 

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda sehingga ke depannya para pemuda tersebut dapat berperan lebih aktif untuk memajukan bangsa dan negara,” bebernya.

Ia menambahkan, Kodim juga berperan aktif dalam pengamanan rangkaian kegiatan selama HUT Kutim berlangsung. Untuk diketahui, selain Kodim, peserta juga berasal dari seluruh dinas-dinas di lingkungan Pemkab Kutim, TNI AL, paguyuban, Polres Kutim serta organisasi masyarakat. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here