Beranda Kutai Timur SPASANTARA Unjuk Gigi Tampilkan Kreativitas Pesta Karya Ke-8

SPASANTARA Unjuk Gigi Tampilkan Kreativitas Pesta Karya Ke-8

46 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Plt Kadisdik Kutim serta Kepala SMPN 1 Sangatta Utara saat membuka pesta karya.Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA- Pesta Karya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Utara (SPANSATARA) ke-8 resmi dibuka oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman ditandai pemukulan drum pada Senin (31/10/2022). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa, guru serta perwakilan wali murid dari 38 kelas ini dilangsungkan di halaman sekolah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda, perwakilan Forkopimda, Kepala SMPN 1 Sangatta Utara Yetti Arika Desiviana, Dewan Pendidikan Kutim, komite sekolah, serta undangan yang tampak memadati lokasi acara.

Ardiansyah dalam kesempatan itu mengatakan, digelarnya pesta karya sebagai agenda rutin sekolah yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab Syahranie ini merupakan kegiatan positif. Salah satunya untuk membangun serta menumbuhkan karakter dan jiwa entrepreneurship sejak dini. Khususnya kepada para siswa yang sesuai dengan kurikulum yang saat ini gencar disosialisasikan oleh Pemerintah Pusat yakni metode “Merdeka Belajar”.

“Berikan kepercayaan serta apresiasi kepada para anak didik kita, untuk mengelaborasi semua yang sudah bapak ibu guru berikan dan mereka punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan ilmu serta kreativitasnya,” ujarnya.

Di sisi lain, peran guru tak kalah penting untuk mendampingi dalam memberikan serta mengembangkan  ilmu yang harus dimiliki oleh para siswa. Sebagai bekal mereka untuk diimplementasikan di masa yang akan datang. Selain itu aktifnya komite sekolah juga mempunyai peranan penting dalam mendampingi setiap kegiatan yang diselenggarakan. Sebagai salah satu jembatan komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak SMPN 1 Sangatta Utara yang sudah berani dan mampu menunjukan kreativitasnya di segala bidang. Ini luar biasa dan untuk bapak ibu guru, percayalah jangan takut dengan siswa yang berhasil. Sebab tanpa guru tidak akan ada Bupati, Gubernur, Menteri bahkan Presiden,” ulasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Zakaria dalam laporannya mengatakan, pesta karya ke-8 kali ini mengambil tema “Bangkit Berprestasi, Merdeka Berkreasi Dedikasi Untuk Negeri” merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh civitas SMPN 1 Sangatta Utara. Diisi dengan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan minat serta kreativitas para siswa.

“Kegiatan akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2022. Merupakan hasil dari kolaborasi yang dilakukan oleh siswa, dewan guru serta komite sekolah,” ujarnya (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here