Beranda Kutai Timur Program Rp 50 Juta per RT Pemkab Kutim – Diapresiasi Warga Makmur...

Program Rp 50 Juta per RT Pemkab Kutim – Diapresiasi Warga Makmur Jaya

43 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 tahun Desa Makmur Jaya, di Kongbeng, Minggu (20/11/2022).

KONGBENG – Bukti nyata komitmen pemerintah memperjuangkan percepatan pembangunan di Kutai Timur (Kutim) kini semakin jelas. Dengan meluncurkan bantuan program Rp 50 juta ke setiap RT (Rukun Tetangga). Pemkab Kutim di bawah kebijakan Ardiansyah Sulaiman merealisasikan percepatan pembangunan di desa-desa yang dimulai dari tingkat paling bawah yakni RT. Dengan memberikan dorongan kepada RT agar berperan dalam percepatan pembangunan di Kutim.

“Kegiatan RT sudah berjalan, semoga menjadi agregat di dalam masing-masing desa. Jadi, setiap desa harus bisa mengawal para RT untuk segera memanfaatkan program (Rp 50 juta per RT) untuk kegiatan yang sederhana saja,” jelas Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman disaat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 tahun Desa Makmur Jaya, di Kongbeng, Minggu (20/11/2022).

Selain dengan mengeluarkan Surat Keputusan Bupati sebagai payung hukumnya, Ardiansyah Sulaiman juga telah menginstruksikan kepada DPMDes selaku leading sektor dalam program tersebut untuk segera menyosialisasikan dan dilaksanakan.

Meski dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, ia menuturkan Pemkab Kutim memberikan perhatiannya kepada pengembangan ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan adanya bantuan program Rp 50 juta per RT. Dengan rincian Rp 10 juta pengalokasiannya bagi pengembangan sumber daya manusia (non fisik) dan Rp 40 juta dalam bentuk pembangunan infrastruktur (fisik). Diharapkan program ini berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Teknisnya pencairannya, tetap melalui proses seperti Alokasi Dana Desa (ADD). Dana akan ditransfer langsung ke rekening desa, tetapi teknis pengerjaan harus RT yang membuat programnya,” jelas Ardiansyah.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Makmur Jaya Mahmudah mengapresiasi pemerintahan saat ini, sebab telah merealisasikan program anggaran untuk RT. Ia pun berharap program-program kerja RT yang sudah direncanakan dan berjalan dapat terus dilanjutkan melalui sinergitas bersama Kades.

“Kerja keras pemerintah saat ini luar biasa, pantas diacungi jempol. Semoga bisa terus melakukan peningkatan di semua bidang,” ucapnya. (kopi7/kopi13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here