Beranda Keagamaan Dewan Hakim Umumkan Peserta yang Lolos ke Final

Dewan Hakim Umumkan Peserta yang Lolos ke Final

360 views
0

Koordinator Seksi Arena MTQ XVI Kutim
Firdaus Baihaiki saat ditemui di lokasi di arena utama MTQ tingkat Kutim di Masjid Agung Al-Faruq. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Setelah beberapa cabang lomba ditandingkan dan diikuti oleh seluruh kafilah atau perwakilan 18 kecamatan pada hari pertama kemudian hari kedua hingga malam hari, Dewan Hakim MTQ akhirnya mengumumkan peserta yang akan lolos ke babak final berdasarkan nomor tampilnya, Kamis (1/12/2022).

Peserta yang lolos ke final di cabang Tilawah Golongan Tartil, Tilawah Golongan Anak-anak,
Tilawah Remaja, Qira’at Mujawwad, Qira’at Murattal, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an. Selanjutnya Kaligrafi pada Golongan Naskah, Golongan Hiasan Mushaf dan Golongan Kontemporer. Terakhir cabang Karya Tulis Ilmiah.

Ditemui di lokasi di arena utama MTQ tingkat Kutim di Masjid Agung Al-Faruq usai kegiatan, Firdaus Baihaiki mewakili Tim Dewan Hakim MTQ mengatakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XVI Tingkat Kutim Nomor 01/KEP.DH-MTQ/KUTIM/XII/2022, berikut jumlah peserta yang masuk final dari setiap cabang perlombaan.
“Pertama Tilawah Tartil Putra ada 3 orang, putri 3 orang. Sementara, Tilawah Golongan Anak-anak dari putra 3 orang dan putri 3 orang.

“Selanjutnya, Qira’at Mujawwad Dewasa ada putra 3 orang dan Qira’at Murattal Remaja sebanyak 3 putra dan 3 putri. Kemudian, Qira’at Murattal Dewasa berjumlah 3 putra, Tahfidz 1 juz dan Tilawah Putra ada 3 orang dan putri 3 orang,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Seksi Arena MTQ XVI Kutim.

Ditambahkan Firdaus, berikutnya ada Tahfidz 5 juz dan tilawah sebanyak 3 putra dan putri 3 orang. Tahfidz 10 juz putra hanya 3 orang, cabang Syarhil Qur’an putra 3 orang dan putri 3 orang saja. Fahmil Qur’an putra 5 orang dan putri 4 orang. Kaligrafi Golongan Naskah hanya putra 4 orang dan putri 4 orang. Kaligrafi golongan Hiasan Mushaf untuk putra 4 orang dan putri 4 orang, Kaligrafi Golongan Dekorasi putra 4 orang dan putri 4 orang. Kaligrafi golongan Kontemporer putra 4 orang dan putri 4 orang. Terakhir Karya tulis ilmiah Qur’an sebanyak 3 putra dan 3 putri.

“Untuk final akan dilaksanakan di hari ketiga, yakni hari Jumat, tanggal 2 Desember 2022. Arena yang digunakan kembali pada masing-masing arena dari tiap cabang musabaqah yang ditempati awal bertanding,” tutupnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini