Beranda Kutai Timur Final Sengit Bersua Kukar, Ganda Campuran Pelti Kutim Genggam Emas

Final Sengit Bersua Kukar, Ganda Campuran Pelti Kutim Genggam Emas

178 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang berfoto bersama Ketua Pengkab Pelti Kutim Syafur dan para atlet Pelti Kutim yang meraih medali. Foto: Istimewa

BERAU – Drama sengit tersaji di laga nomor tanding ganda campuran final cabor tenis lapangan Porprov VII Kaltim 2022 antara Kutim melawan Kukar yang dipusatkan di Lapangan Tenis Cendana Jalan Cendana Tanjung Redeb, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Hasilnya, atlet ganda campuran Pelti Kutim yakni Wesley Viananta dan Nurma Sakinah akhirnya mengandaskan perlawanan atlet Kukar Faisal Adha dan Dyita. Jalannya pertandingan tampak begitu sengit dengan kejar-kejaran poin. Dan untuk set pertama berhasil dimenangkan Kukar dengan skor 6-2.

Namun, mental atlet Pelti Kutim tak kendur hingga di momen set kedua, Wesley dan Nurma tampil padu dan kompak menghasilkan poin demi poin yang akhirnya finish dengan menutup kemenangan di set kedua dengan menyamakan kedudukan dengan skor 3-6. Alhasil pemenang pertandingan ganda campuran harus ditentukan sampai set ketiga lewat tie break dimana hasilnya Wesley dan Nurma menuntaskan jalannya pertandingan dengan meraih kemenangan dramatis dengan skor 11-9. Atlet ganda campuran Pelti Kutim pun berhak atas medali emas.

Jalannya pertandingan ini turut disaksikan Ketua Kontingen Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang didampingi Ketua Pengkab Pelti Kutim Syafur.

Dari hasil medali emas ini pun Ketua Pengkab Pelti Kutim Syafur bersyukur dan mengaku cukup puas dengan anak asuhnya mempersembahkan medali emas dengan penuh motivasi dan perjuangan tinggi.

“Satu medali emas dari nomor tanding ganda campuran kami syukuri, terima kasih untuk Wesley dan Nurma,” bebernya.

Ditambahkan Syafur, tidak hanya satu medali emas, timya juga membawa pulang empat medali lainnya yakni dua perak diperoleh dari nomor tanding beregu putra dan ganda putra pasangan Abdul Kahar dan Wesley Viananta serta dua medali perunggu dari nomor tanding beregu putri dan ganda campuran pasangan Abdul Kahar dan Monica Valencia.

“Alhamdulillah Pelti Kutim total membawa 5 medali, meskipun tidak melampaui target. Capaian ini sudah sangat maksimal kami lakukan, tetapi ini prestasi terbaik Pelti Kutim sepanjang pelaksanaan Porprov dilaksanakan,” tegas Syafur.

Syafur juga mengatakan melihat hasil yang diperoleh saat ini, Pelti Kutim akan terus memperbaiki prestasi dan pembinaan atlet. Kabarnya awal tahun 2023 Pelti Kutim akan mengadakan Tenis Open.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berkesempatan mengalungkan medali pada nomor tanding ganda campuran kepada pasangan atlet ganda campuran Pelti Kutim Wesley Viananta dan Nurma Sakinah. Untuk diketahui, pertandingan tenis lapangan berlangsung sejak Senin (28/11/2022) lalu hingga Sabtu (3/12/2022).(Kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini