Suasana pelepasan Siswa-siswi SMAN 2 Sangatta Utara. (Foto: Ist)

SANGATTA – Sebanyak 219 Siswa-siswi SMAN 2 Sangatta Utara angkatan XIII (13) secara resmi dilepas oleh pihak sekolah untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi atau perkuliahan. Pelepasan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (21/4/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya dan memberikan semangat untuk melanjutkan pendidikannya. Sebab apabila mereka melanjutkan studinya, pemerintah tak akan tinggal diam.

“Karena sejak tahun (2021) kemarin Kutim telah menyiapkan Beasiswa Kutim Tuntas,” ujarnya.

Artinya, sambung Ardiansyah, pemerintah peduli dan memberikan kesempatan kepada anak-anak Kutim untuk melanjutkan studinya. Terutama bagi yang terhambat dengan persoalan pembiayaan. Dengan Beasiswa Kutim Tuntas dan Beasiswa Stimulan diharapkan bisa menjadi solusi untuk anak-anak Kutim.

“Adanya beasiswa ini, anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikannya tanpa memikirkan biaya agar tetap bisa melanjutkan pendidikan dan mengejar cita-citanya,” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim itu dihadapan perwakilan Disdikbud Kaltim I Ketut Puriata, perwakilan dari Polres Kutim Suparmin, orang tua murid dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Kepala SMA 2 Sangatta Utara Tatik Widayani menyampaikan ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu terutama oleh anak kelas 12 yang telah menyelesaikan ujian satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh sekolah dari tanggal 13-17 Maret lalu.

“Di hari yang berbahagia ini, saya selalu kepala sekolah mewakili Guru SMA 2 Sangatta Utara mengucapkan selamat bagi anak-anak kelas 12. Semoga bisa lulus 100 persen usai diumumkan pada 2 Mei 2023 mendatang,” singkatnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini