Beranda Keagamaan BKMM-DMI Kutim Dilantik, Diminta Action Laksanakan Tugas

BKMM-DMI Kutim Dilantik, Diminta Action Laksanakan Tugas

112 views
0

Suasana pelantikan Pengurus BKMM-DMI Kutim di Pendopo Rujab Bupati Kutim. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid – Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2023 – 2028 digelar di Pendopo Rujab Bupati Kutim, Selasa (5/9/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 156/BKMM-DMI/VIII/2023. Ketua Pengurus Provinsi BKMM-DMI Kaltim Nurjannah mengukuhkan secara resmi Siti Robiah Ardiansyah sebagai Ketua Pengurus Daerah BKMM-DMI Kutim. Kegiatan ini turut disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kutim Mulyadi dan Ketua Umum DMI Kutim Muhammad Ramli.

Dalam sambutannya, Ketua BKMM-DMI Kutim Siti Robiah Ardiansyah siap mengemban amanah dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena telah resmi menakhodai BKMM-DMI Kutim dan perlu didukung kepada seluruh pengurus.

“Melihat tugas berat tidak bisa berdiri sendiri. Tugas kita bersama untuk mengawali membentengi umat dari kebodohan dan dari kemiskinan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan kepada yang sudah dikukuhkan segera action untuk melaksanakan tugas.

“Jangan berdiam diri. Banyak program, jangan sampai itu jadi dokumen perencanaan saja. Tanpa ada action. Bagaimana itu bisa jadi aksi. Itu tugas kita semua,” pintanya dalam sambutan.

Senada, Ketua DMI Kutim Muhammad Ramli mengutarakan setelah dilantik bekerja bukan diam. Bekerja harus ikhlas. Ia meminta seluruh masjid juga punya majelis Ta’lim.

“Ibu-ibu kuatkan iman dan persaudaraan. Ibu-ibu untuk memperbaiki diri. Kuatkan iman. Mungkin nantinya ada gerakan Masjid Bersih. BKMM-DMI kerja bersama, program kita laksanakan termasuk membentuk cabang di kecamatan. Harapan semua bisa dilaksanakan untuk membangun Kutim,” terangnya.(kopi9/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini