Beranda Kutai Timur Pemkab Kutai Timur Ucapkan HUT ke 78 TNI

Pemkab Kutai Timur Ucapkan HUT ke 78 TNI

76 views
0

Bupati Drs H Ardiansyah Sulaiman.M.Si dan Wakil Bupati Dr.H.Kasmidi Bulang, ST., MM, Ketua DPRD Joni., S.Sos , Dandim 0909/KTM Letkol Inf. Adi Swastika pada Upacara HUT Ke 78 TNI Tahun 2023 di Lapangan Makodim 0909/KTM, Kamis, 5/10/2023. Foto: Dewi Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang menghadiri upacara HUT ke 78 TNI. Kedua pemimpin di Pemkab Kutim tersebut bahkan menghadiri langsung puncak peringatan HUT TNI tingkat Kutim di Lapangan Makodim 0909/KTM, Kamis (5/10/2023) yang dimulai sejak pukul 08.30 WITA.

Saat upacara, betindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Letkol Laut (P) Shodikin dan Komandan Upacara Kapten Inf Mardan yang juga Danramil 0909-04 Muara Ancalong. Berbaris sebagai peserta upacara yakni unsur TNI Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Polres Kutim, Dishub, Satpol PP, Kajari Kutim, PN Kutim. Juga hadir dalam upacara Persit KCK Cabang LVI Dim 0909/KTM, Jalasenastri, Bhayangkari, Veteran, Pepabri, Kepala OPD, perwakilan perusahaan dan perbankan, Pramuka dan lainnya.

Bupati Drs H Ardiansyah Sulaiman.M.Si dan Wakil Bupati Dr.H.Kasmidi Bulang, ST., MM berfoto bersama seluruh peserta usai upacara HUT Ke 78 TNI Tahun 2023 di Lapangan Makodim 0909/KTM, Kamis, 5/10/2023. Foto: Dewi Pro Kutim

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke 78 TNI yang diadakan di Aula Makodim. Diikuti seluruh peserta upacara untuk makan bersama yang disajikan dengan menu ala khas Indonesia.

Saat syukuran, Dandim Letkol Inf Adi Swastika mengatakan, satu hal yang patut dibanggakan adalah TNI terus sedia menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman,M.Si menerima Kue Ulang Tahun TNI dari Dan Lanal Sangatta Letkol Laut Sodikin. Kue yang merupakan hadiah ulang tahun TNI ke 78 dari Polres Kutim sebagai bukti solidaritan dan sinergitas TNI Polri. Foto: Dewi Pro Kutim

“Kita bangga dengan TNI sampai saat ini kita yakin bahwa negara Indonesia, negara yang tetap utuh,” Adi Swastika.

Sementara Bupati Ardiansyah Sulaiman, atas nama Pemkab dan masyarakat Kutim, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke 78 untuk TNI.

Wakil Bupati Kutai Timur Dr.H.Kasmidi Bulang,ST., MM menerima potongan kue Ulang Tahun TNI dari Dandim 0909/KTM Letkol Inf. Adi Swastika. Foto: Dewi Pro Kutim

“Harapan kita semua, semoga TNI tetap jaya, tetap berada di hati masyarakat dan tetap terus bersemangat terdepan dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si dengan Dandim 0909/KTM Letkol Adi Swastika dan Ketua DPRD Joni., S.Sos berjalan santai meninggalkan lokasi ucapara menuju Aula untuk mengikuti acara Syukuran. Foto: Dewi Pro Kutim

Bupati secara khusus menyampaikan kepada Dandim 0909/KTM dan Danlanal Sangatta bahwa agenda Presiden RI yang akan melaksanakan upacara HUT ke 79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi hal yang sangat spesial. Menurut Bupati hal itu pastinya menjadi satu kebanggaan seluruh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), termasuk Kutim.

Kemudian ia berharap kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini bisa terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Demi kemajuan pembangunan di Kutim. Demi memeriahkan acara, Bupati Ardiansyah secara bergantian menyumbangkan lagu kenangan bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang. (kopi8/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini