Beranda Entertainment Pekan Raya Expo Kutim 2023, Tampilkan Kemajuan Pembangunan Hingga Penguatan Ekonomi

Pekan Raya Expo Kutim 2023, Tampilkan Kemajuan Pembangunan Hingga Penguatan Ekonomi

214 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Pekan Raya Expo Kutim 2023. Foto: Yuni/Pro Kutim

SANGATTA – Pembukaan Pekan Raya Expo Kutim 2023 berlangsung semarak dan meriah. Ditandai dengan dipukulnya secara simbolis alat musik jimbe oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) yang hadir di panggung outdoor Graha Expo Kutim, Senin (23/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah mengatakan pemerintah akan berupaya memenuhi perencanaan pembangunan melalui di Pekan Raya Expo Kutim.

“Apalagi Kutim sebentar lagi jadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar). Kutim dalam hal ini akan terus maju, berkembang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita terus fokus membangun daerah berdasarkan rencana-rencana pembangunan yang sudah kita siapkan sesuai dengan RPJMD tahun 2025 khususnya di argribsnis dan argoindustri,” tegas Ardiansyah.

Sementara itu, Wabup Kutim yang juga Ketua Panitia HUT ke-24 Kutim Kasmidi Bulang menambahkan jika kegiatan Pekan Raya Expo Kutim 2023 ini bertujuan untuk melihat perkembangan ekonomi serta pembangunan Kabupaten Kutim.

“Kita dapat melihat potret perkembangan pembangunan Kutim berupa kegiatan dari instansi vertikal maupun perusahaan di dalamnya. Kemudian ada juga penguatan ekonomi kerakyatan yang melibatkan UMKM dan tentunya ada branding Kutim dalam percepatan investasi daerah multisektor,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pekan Raya Expo Kutim 2023 ini diikuti oleh 111 stand yang memenuhi stand indoor Graha Expo Kutim dan di area outdoor. Kegiatan akan berlangsung hingga malam puncak pada Minggu (29/10/2023) mendatang.(kopi9/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini