Beranda Kutai Timur Incar Prestasi, 150 Atlet Bersaing di Kejuaraan Tenis Terbuka PBK se-Kaltimtara

Incar Prestasi, 150 Atlet Bersaing di Kejuaraan Tenis Terbuka PBK se-Kaltimtara

63 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Tenis Terbuka Kaltimtara Piala Bupati Kutim. Foto : Fuji/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa Vini Vidi Vici (saya datang, saya bertanding dan saya menang) merupakan ungkapan semangat bagi atlet. Sehingga dapat menjadi dorongan untuk melakukan yang terbaik agar hasil positif dapat diraih. Hal itu ia sampaikan saat membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Terbuka Piala Bupati Kutim (PBK) se-Kaltimtara yang digelar di Lapangan Tenis Bukit Pelangi, Kamis (30/11/2023).

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat datang kepada seluruh atlet tenis lapangan yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Kaltim dan Kaltara,” ucapnya di hadapan Wabup Kasmidi Bulang, Ketua Pelti Kutim Syahfur, perwakilan KONI Kutim, unsur Forkofimda dan peserta turnamen.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan olahraga di Kutim. Ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen yang digelar dan dikemas dalam bentuk Piala Bupati Kutim. Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjadi masukan ataupun dorongan bagi atlet lokal untuk dapat berprestasi.

“Saya tidak ingin kehilangan momentum IKN di Kaltim, sehingga kegiatan olahraga dan ekonomi kerakyatan kita gaspol. Dengan harapan ada capaian 5-10 tahun ke depan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kutim Syahfur melaporkan bahwa kejuaraan ini mengangkat tema “Latihan Keras adalah Kunci Keberhasilan di Atas Lapangan”. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 8 kabupaten/kota yang ada di Kaltim dan Kaltara. Dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 150 orang atlet.

“Ada 4 kategori pertandingan yakni ganda prestasi, ganda perorangan 90 tahun, ganda perorangan 115 tahun dan ganda beregu. Adapun pesertanya ada dari Samarinda, Bontang, Berau, Kukar, Tana Tidung, Bulungan, Balikpapan dan Kutim selaku tuan rumah,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari 30 November – 3 Desember 2023. Venue pertandingan digelar di dua tempat yakni di Lapangan Tenis Bukit Pelangi dan Lapangan Tenis Swarga Bara.(kopi14/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini