Beranda Humas Kutim Luar Biasa, Kutim Kembali Berprestasi – Raih 2 Panji dan 8 Penghargaan...

Luar Biasa, Kutim Kembali Berprestasi – Raih 2 Panji dan 8 Penghargaan Tingkat Kaltim

77 views
0

SAMARINDA- Kinerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) selama 2017 diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). Kerja keras Pemkab Kutim berbuah penghargaan berupa 2 panji pembangunan yang diserahkan pada saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kaltim, Selasa (9/1/2018) di Kompek GOR Sempaja, Samarinda. Prestasi luar biasa tersebut juga ditambah dengan 8 penghargaan lain yang diserahkan Senin (8/1/2018) malam di Plenary Hall Samarinda. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan seluruh masyarakat.

Kedua panji pambangunan yang diterima Kutim yakni bidang perkebunan serta penyelengaraan penataan ruang. Panji berupa pataka itu, diterima langsung oleh Bupati Ismunandar yang hadir mengenakan baju khas adat Kutai. Disaksikan ribuan peserta upacara serta ratusan pejabat se Kaltim.

“Alhamdulillah, prestasi ini membanggakan sekali. Tentunya hasil yang didapat merupakan kerja keras semua pihak. Tidak hanya pemerintah ditingkat kabupaten namun juga di kecamatan dan desa termasuk juga dukungan masyarakat. ” sebut Ismu usai menerima kedua pataka didampingi sang isteri yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Ny Encek UR Firgasih.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut mengaku bahagia Kutim bisa menerima sejumlah penghargaan dari Pemprov Kaltim. Bersama Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih, ia mengakui dalam kondisi APBD yang sulit ternyata sejumlah SKPD yang ia pimpin mampu memberikan karya terbaiknya bagi Kutim

Malam sebelumnya di Plenary Hall Samarinda, Pemkab Kutim juga menerima penghargaan dari Pemprov.
Penghargaan yang diterima Bupati dari tangan Gubernur Awang Faroek Ishak, yakni terbaik II di bidang Industri dan Gerakan Pramuka. Sedangkan terbaik III diraih pada bidang kehutanan, Apresiasi Bunda Paud, Kepemudaan, Pariwisata Katagori Kabupaten serta Pengembangan Iptek dan Inovasi. Selain itu, Posyandu Flamboyan Kecamatan Rantau Pulung meraih predikat II se Kaltim. malam Anugerah Kaltim 2018, secara khusus diberikan untuk terbaik II dan III. Termasuk kepada sejumlah perusahaan yang berpartisipasi, termasuk camat berprestasi se Kaltim.
Gubernur Awang Faroek Ishak sebelum menyerahkan penghargaan baik berupa piagam maupun tropi, berharap tradisi pemberian penghargaan diteruskan oleh Gubernur hasil Pilgub 2018 nanti. Untuk memotivasi daerah dan SKPD untuk lebih berkarya dan memberikan karya terbaiknya kepada Kaltim.

Sendangkan saat Upacara HUT Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak menyampaikan harapannya di usia Pemprov yang kini memasuki 61 tahun. Dia meminta HUT Kaltim kali ini harus dijadikan momentum, untuk menjadikan Kaltim sebagai daerah yang maju. Untuk itu semua pihak diharapkan lebih bekerja keras, bekerja cerdas, menyejahterakan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here