Beranda Humas Kutim Ribuan Pelajar dan Masyarakat Penuhi Folder Sangatta – Dukung Kampanye MRSF 2019

Ribuan Pelajar dan Masyarakat Penuhi Folder Sangatta – Dukung Kampanye MRSF 2019

98 views
0

Kaum millennial memegang spanduk pelopor berlalu lintas.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Kawasan Folder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, Minggu (17/3/2019) pagi terlihat penuh sesak ribuan manusia yang mengikuti Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Terlihat ribuan siswa sekolah yang merupakan generasi millennial Sangatta ikut berpatisipasi dalam kegiatan. Menyatu dengan ribuan masyarakat sekitar lainnya. MRSF serentak diselenggarakan diseluruh Indonesia.

Deklarasi Pelopor Tertib Berlalu Lintas diprakarsai Polres Kutai Timur (Kutim) dengan focus mewujudkan “Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang dan Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan Bagi Kemanusiaan” menjadi rangkaian kegiatan dimaksud. Hadiah menarik serta penampilan Risma Aw Aw, Chandra Idol dan Dara The Virgin menambah kesemarakkab event MRSF. Kegiatan turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kepala Pengadilan Negeri Kutim Rahmat Sanjaya dan Anggota DPRD Kutim Herlang.

“Sebagai generasi muda, mari manfaatkan acara (MRSF) ini sebagai ajang bersilahturahmi dan mendapat informasi-informasi lain,” ucap Kasmidi yang menggunakan baju kaos putih.

Ia mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang peduli. Termasuk kaum millennial yang hadir meramaikan dengan aman dan tertib.

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan berterima kasih keseluruh sponsor yang sudah ikut menyukseskan acara yang digelar. Latar belakang digelarnya acara MRSF, World Health Organization (WHO) menginformasikan bahwa lakalantas adalah penyebab kematian kelima terbanyak. Sesudah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC.

“Konsep millennial sendiri digunakan karena untuk umur 17 tahun hingga 35 tahun adalah generasi millennial yang dekat dengan Medsos atau media sosial,” kata Teddy.

Teddy pun mengajak semua masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Masyarakat dan kaum millennial diminta menyimak serta merealisasikan demontrasi berlalu lintas yang diperagakan personel Satlantas Polres Kutim.

Sebelumnya, jalan sehat, senam massal dengan dorprize berbagi hadiah menjadi pembuka kegiatan. Doorprize yang disediakan antara lain 4 unit sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah unik lainnya. Dirangkai penanda tanganan dukungan pelaksanaan MRSF. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here