Beranda Keagamaan Masyarakat Diimbau Makmurkan Masjid

Masyarakat Diimbau Makmurkan Masjid

84 views
0

H Kasmidi Bulang Melakukan Peletakan Batu Pertama. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang juga sebagai ketua forum CSR menghadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Falah beralamat kelurahan Teluk Lingga jalan Dayung 4 gang Campursari. Turut juga hadir Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Abdul Yusuf, Perwakilan PT KPC Jasmin, tokoh-tokoh agama, dan tidak kalah ramai masyarakat setempat yang hadir dengan antusias dalam pembangunan masjid mereka. Selasa (2/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Wabup membuka sambutan menyampaikan membangun tempat ibadah itu semua harus berkerja sama, tidak bisa membantu materi lewat doapun sama. Karena membangun tempat ibadah itu tabungan untuk diakhirat.

“Kami(Pemerintah) berupaya terus memberikan dana lebih dalam pembangunan masjid ini, melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutim,” Tuturnya

Ia apresiasi kepada warga sekitar yang sangat peduli membangun fasilitas publik seperti bergotong royong dalam melakukan pembangunan masjid ini.

“Setelah selesai di bangun, Masjid ini harus lebih kita makmurkan dengan berbagai kegiatan keagamaan,” pungkasnya

Sebelumnya, Ketua RT 37 Teluk Lingga Ahmad Fauzi mengatakan masjid ini awalnya hanya sebuah Langgar. seiring perkembangan zaman dan keinginan masyarakat, maka Langgar tersebut diubah menjadi sebuah masjid.

“Harapan selanjutnya dapat mendirikan masjid dengan 2 lantai dan mampu menampung seluruh warga sekitar sini dalam beribadah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan seluruh masyarakat besyukur serta berterima kasih kepada forum CSR  dan Pemerintah Kutim yang telah membantu anggaran dalam pembangunan masjid ini.

Kini masjid yang sudah berdiri kokoh ini akan kembali di bangun untuk memperluas bangunan Masjid, sehingga mampu lebih banyak menampung jamaah yang ingin beribadah.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here