Beranda Kutai Timur Jelang Pemilu Serentak, KPU Gencar Sosialisasi – Lewat Event Fun Run, Sekaligus...

Jelang Pemilu Serentak, KPU Gencar Sosialisasi – Lewat Event Fun Run, Sekaligus Dinginkan Suhu Politik

68 views
0

Seskab H Irawansyah mengibarkan bendera melepas peserta fun run di Folder Ilham Maulana.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) kembali menggenjot kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Tujuannya untuk menekan angka golput di Kutim. Mengusung tema “Pemilu Fun Run, Pemilu Serentak Damai Tahun 2019” diselenggarakan di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Minggu (7/4/2019).

Kegiatan ini dikemas menarik dengan fun run, senam sehat, panggung hiburan. Berbagai hadiah juga disediakan untuk peserta yang beruntung. Kemudian disisipkan sosialisasi dan pendidikan oleh komisioner KPU Handoko. Hadir juga Seketaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan masyarakat sekitar. Semuanya bergabung dengan penuh antusias mengikuti acara.

Acara awal dibuka Seskab H Irawansyah dengan melepas peserta fun run yang menempuh jarak 3 kilometer mengambil rute lokasi start dan finish di tempat semula.

Ketua KPU Ulfa Jamilatul Farida menyampaikan pada intinya kegiatan ini mengenalkan kembali sekaligus sosialisasi mengingatkan warga untuk mencoblos ke Tempat Pemungutan Surat (TPS) terdekat. Serta tidak lupa menyegarkan kembali pikiran masyarakat dalam dinamisnya suhu politik yang ada di Kutim .

“Jadilah pemilih berdaulat negara kuat,” tegasnya.

Senada, Komisioner KPU Handoko mengisi sosialisasi dan pendidikan untuk masyarakat, mengimbau masyarakat agar segera mengecek nama diaplikasi daftar pemilih tetap (DPT). Karena saat mendukung semua malah jadi sia-sia jika tidak dapat mencoblos.

“Pilih pemimpin yang jujur dan amanah (coblos sesuai hati nurani), karena sekali kita mencoblos kita merasakan 5 tahun kemudian,” ungkapnya.

Ia menambahkan kebijakan politik bukan hanya tanggung jawab pemimpin, tetapi tanggung jawab semua masyarakat yang memilih pemimpin cerdas dengan track record bagus.

Sementara itu, Firman salah seorang warga sekitar yang bergabung dalam kegiatan itu, mengaku menikmati rangkaian kegiatan yang disiapkan panitia.

“Sengaja ikut supaya merasakan keceriaan, apalagi sambil olahraga. Kalau soal pemilu, bisa jadi, dengan kegiatan ini melupakan sejenak soal pilpres yang panasnya antara itu-itu juga,” ujar Firman seraya tersenyum. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here