Beranda Sosial & Kesehatan Kemeriahan Hut Bhayangkara 73 – Polres Kutim Adakan Khitanan Massal

Kemeriahan Hut Bhayangkara 73 – Polres Kutim Adakan Khitanan Massal

109 views
0

Kapolres Kutim AKBP Teddy  Ristiawan didampingi jajaran polres Kutim menyaksikan proses khitanan massal yang dilaksanakan di Mapolsek Kecamatan Kongbeng. (Foto: Ist)

SANGATTA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polres Kutim mengadakan khitanan massal gratis yang dipusatkan di Mapolsek Kongbeng, Sabtu (06/07/2019) kemarin.

Sebanyak 210 anak warga desa yang ada di Kecamatan Kongbeng mengikuti sunatan massal yang dihadiri langsung Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, yang hadir didampingi Wakapolres, Kabag Ops serta Kasat dan pengurus Bhayangkari Kutim.

Kapolres AKBP Teddy Ristiawan kegiatan sosial ini diharapan dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. Apalagi dengan khitanan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Pada tahun 2006, sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang dikhitan terbukti jarang tertular infeksi penyakit  menular. Dalam konferensi internasional ke-25 tentang AIDS yang diadakan di Bangkok, dipaparkan hasil penelitian bahwa khitan dapat mengurangi tingkat HIV, sipilis, dan borok pada alat kelamin,” jelasnya.

Lebih lanjut Teddy juga menyampaikan penghargaan kepada Camat dan PT Sinar Mas yang mendukung khitanan massal yang dalam catatanya terbanyak se Kaltim.

 “Ini khitanan massal yang terbanyak dalam satu kegiatan, karena saya bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung progam kesehatan ini,” ujar kapolres saat itu.(hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here