Beranda Pemerintahan Wakili Bupati, Seskab Hadir di Harganas Ke-26 Kaltim di Kubar

Wakili Bupati, Seskab Hadir di Harganas Ke-26 Kaltim di Kubar

65 views
0

Saat Seskab H Irawansyah menghadiri Harganas Ke-26 Kaltim di Kubar. (Foto: Alvian Humas)

SENDAWAR – Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutai Timur, H Irawansyah mewakili Bupati Ismunandar menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (18/7/2019) di Sendawar, Kutai Barat.

Keluarga sebagai lembaga fundamental dan utama posisinya sangat penting dalam membentuk karakter manusia. “Tidak ada lembaga atau institusi yang lebih berperan dalam pembentukan karakter seorang manusia baik sebagai individu maupun mahluk sosial,” ujar Irawansyah.

Ia mengingatkan kepada orang tua untuk menjadikan keluarga sebagai tempat yang ideal untuk tumbuh kembang anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Aisyah HD mengatakan bahwa tahun ini Kutim hanya meraih terbaik ke dua dalam kategori Kelompok Akseptor KB. Prestasi ini belum memuaskan bila dibandingkan prestasi yang pernah diraih tahun sebelumnya. “Banyak kendala yang harus diperbaiki guna meraih prestasi yang lebih membanggakan di masa-masa yang datang, termasuk terbatasnya anggaran dalam peningkatan sumber daya manusia,” ujar Aisyah.

Harganas tingkat provinsi ini dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Kepala BKKBN Nasional yamg diwakili Inspektur utama Agus Sukismo dan para kepala daerah se Kaltim. Harganas tahun ini mengusung tema Hari Keluarga, hari kita semua dengan pesan inti cinta keluarga, cinta terencana.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here