Beranda Kutai Timur Welcome Party Raker Kehumasan Se-Kaltim – Humas dan Protokol Kutim Kompak Berbatik...

Welcome Party Raker Kehumasan Se-Kaltim – Humas dan Protokol Kutim Kompak Berbatik Wakaroros

120 views
0

Kebersama humas dan protokol menggunakan batik wakaroros.(foto: Humas Pemkab)

SANGATTA- Pada acara penyambutan tamu dan peserta Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kalimantan Timur (Kaltim) 2019, Senin (8/7/2019), seluruh jajaran Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kompak mengenakan batik kebanggaan tuan rumah yakni “wakaroros”.

Di acara makan malam yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim tersebut, baik staf Bagian Humas Protokol dari Sub Bagian Pemberitaan Pelayanan Informasi Publik, Dokumentasi dan Pendataan, serta Sub Bagian Protokol berkemeja wakaroros.

“Kami sepakat sambil menyambut tamu, kami sekaligus mempromosikan batik kebangaan Kutim yang sudah menasional. Yaitu batik wakaroros,” sebut Kabag Humas dan Protokol, Imam Sujono Lutfi.

Ada yang mengenakan motif seragam, ada pula yang motif berbeda. Tapi seluruhnya bermotif wakaroros. Bahkan Kasubbag Pemberitaan PIP Wardi dan Kasubbag Dokumentasi Pendataan Ahyar Asdin pun ikut mengenakan batik wakaroros. Selain motifnya unik bernuansa ukiran dayak, batik yang embrionya dimulai dari Rantau Pulung itu juga kaya warna.

“Sambil menyelam minum air lah, momen menerima tamu se-Kaltim, kami sekaligus mempromosikan produk batik asli dari Kutim,” tutup Imam. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here