Beranda Pemerintahan Buka Rakordal Triwulan II – Bupati Berharap Desa Punya PADes

Buka Rakordal Triwulan II – Bupati Berharap Desa Punya PADes

74 views
0

Bupati Kutim, H Ismunandar saat membuka Rakoldal Pengendalian Pembangunan diruang Meranti, Kantor Bupati (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Untuk mengetahui progres pembangunan dan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Timur, Pemkab Kutai Timur (Kutim) mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa se Kutim, hadir dalam Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan. Rakordal tersebut, dibuka Bupati  H Ismunandar didampingi  Wakil Bupati H  Kasmidi Bulang,  di ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (1/7/2019).

Rakordal ini, sekaligus untuk mendengarkan laporan penyerapan anggaran per OPD dan progres pembangunan di masing-masing kecamatan, baik yang menggunakan dana melalui OPD maupun melalui Dana Desa (DD).

Bupati Ismunandar saat membuka Rakoldal itu, berharap agar desa –desa di Kutim memiliki Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk meningkatkan perekonomian desa. Beberapa desa sudah berinovasi menggunakan Dana Desa yang diperoleh untuk mendapatkan PADes. Salah satunya dengan mengembangkan tempat wisata.

“Dengan pengembangan tempat-tempat wisata, akan mengundang minat para wisatawan untuk datang ke kecamatan. Untuk membangun fasilitas wisata, bisa menggunakan dana desa. Dari situ, desa juga bisa mendapatkan PADes,” ungkap Ismu.(hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here