Beranda Kutai Timur HKG, TTG, BBGRM Tingkat Kaltim 2019 Berlangsung 4 Hari – Berikut Jadwal...

HKG, TTG, BBGRM Tingkat Kaltim 2019 Berlangsung 4 Hari – Berikut Jadwal Lengkapnya

72 views
0

Rapat persiapan kegiatan 3 event akbar tingkat Kaltim di Kutim. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Persiapan Jelang pelaksanaan tiga event besar tingkat Provinsi Kaltim yakni Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47, Gelar Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-16 yang dipusatkan di Kutim terus dimatangkan.

Diperidiksi tiga event akbar yang dilaksanakan pada 24-27 Juni 2019 bakal meriah.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang telah disusun tim panitia, hari pertama Senin, (24/6/2019), pukul 11.00 Wita, para peserta registrasi kehadiran dimasing-masing hotel sekaligus istrahat makan siang, dilanjutkan technikal meeting lomba. Pada malam harinya dilaksanakan welcome party dan hiburan sekaligus penyerahan piala bergilir TP PKK Kaltim, dari TP PKK Kota Balikpapan yang menjadi juara HKG PKK sebelumnya kepada TP PKK Provinsi bertempat di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi.

Hari kedua, Selasa (25/6/2019) kegiatan dimulai sejak pukul 06.30 Wita dilaksanakan senam pagi bersama di halaman Helipad (depan Kantor Bupati). Dilanjutkan penanaman pohon yang merupakan rangkain kegiatan BBGRM di Taman Malahayati TP PKK Kutim yang dihadiri para pejabat Kutim maupun Provinsi.

“Kemudian dilanjutkan dengan  lomba-lomba. Semua kegiatan disentralkan di Gedung Setkab kutim kecuali lomba UP2K dilaksanakan di Gedung Graha Expo Kutim. Untuk Sekretariatan lombanya ada penyuluhan tertib administrasi dan keuangan, kemudian pokjab 1 lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja, Pokja 2 penyuluhan lomba bina keluarga balita , Pokja 3 lomba  lomba busana, merias wajah tanpa cermin, lomba menebak tanaman obat keluarga. Sedangkan pokja 4 lomba penyuluhan tentang stunting diikuti kader PKK. Setelah itu ishoma kemudian Ibu Ketua TP PKK Provinsi bersilaturahmi dengan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim di Pendopa Rujab Bupati,” jelas Sekretaris Umum Panita Pelaksana dr Yuwana Sri Kurniawati.

Menjelang sore hari kegiatan kembali berlanjut, rombongan melakukan kunjungan ke stand Pameran di Gedung Expo. Malam harinya digelar malam seni persembahan masing-masing TP PKK Kabupaten/Kota dilaksanakan di panggung Outdoor Graha Expo.

Hari ketiga Rabu (26/6/2019) kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita, dilaksanakan kunjungan ke berbagai tempat seperti posyandu Kemala Bhayangkari, menara Islamic Center, Taman Venus, Pondok Kelinci, Bukit Pandang (Bukit Pelangi).  Sore harinya dilaksanakan gladi bersih untuk acara puncak. Kemudian pada malam hari digelar makan malam VIP Bupati/Gubernur di Hotel Royal Victoria dilanjutkan malam hiburan rakyat di Panggugn Outdoor Graha Expo.

“Sedangkan pada acara puncak Kamis, (27/6/2019) diisi serangkaian acara seremonial dan hiburan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita. Dipastikan seluruh peserta dan tamu VIP serta ribuan masyarakat yang hadir diajak bernostalgia lewat lagu lawas yang dibawakan oleh artis Ibu Kota Jakarta Yuni Shara,” tutup dr Yuwana. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here