Beranda Pendidikan Tingkatkan Mutu Guru – Disdik Gandeng Stakeholder Untuk Lakukan Pelatihan

Tingkatkan Mutu Guru – Disdik Gandeng Stakeholder Untuk Lakukan Pelatihan

81 views
0

Plt Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, belum lama ini mengahdiri pembukaan Pelatihan Guru Matematika SMP mengusai materi olimpiade sains nasional (OSN) di YPPSB (Foto: IST)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas guru – guru di Kutim. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau, menjelaskan meski keadaan keuangan belum stabil, tidak membuat pihaknya diam. Namun terus mencari solusi, yakni menggandeng stakeholder – stakeholder yang ada di Kutim. Sehingga peningkatan mutu guru melalui pelatihan – pelatihan tetap dapat dilakukan.

“Kita bekerjasama dengan stakeholder, seperti KPC, Indexim. Seperti sekarang ini pelatihan untuk guru dan kepala Sekolah, pelatihan menajemen berbasis sekolah abad 21, yang merupakan bantuan dari KPC. Pelatihannya selama 6 bulan,” ucap Roma, saat ditemui belum lama ini.

Kemudian, baru – baru ini, menggelar pelatihan Guru Matematika SMP mengusai materi olimpiade sains nasional (OSN). Pelatihan yang dilaksankan selama tiga hari,   tanggal 10 – 12 September ini, diikuti 12 guru matematika SMP yang ada di Sangatta Selatan dan Sangatta Utara, sebagai narumber dari Jokja Sainse Treaning. Kepada guru-guru yang sudah dilatih, Roma berharap kedepan dapat menularkan ilmunya serta menjadi guru pelatih matematika di Kutim. 

“Inilah upaya – upaya yang terus kita (Pemkab Kutim) lakukan untuk meningkatkan kualitas guru – guru, sehingga anak – anak di Kutim bisa menjadi generasi yang cerdas. Walapun kondisi keuangan belum stabil, tetapi kita tidak tinggal diam, terus mencari solusi dan dan menindak lanjutnya,” tutup Roma. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here