Beranda Sosial & Kesehatan PMI Kutim Salurkan Bantuan Ke Mulupan – Cegah ISPA, 1.000 Masker Ikut...

PMI Kutim Salurkan Bantuan Ke Mulupan – Cegah ISPA, 1.000 Masker Ikut Dibagikan

69 views
0

PMI Kutim menyiapkan barang-barang bantuan untuk korban kebakaran di Desa Malupan.(foto: Ist)

SANGATTA- Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur (Kutim) turut ambil bagian mendistribusikan bantuan untuk para korban kebakaran di Desa Mulupan, Kecamatan Muara Bengkal. 

Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi menjelaskan, rencananya Minggu (29/9/2019), pasukan PMI dan Relawan PMI Kutim akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Malupan.

“Malam ini (kemarin) kami sudah mulai menyiapkan barang-barang bantuan untuk korban kebakaran di Desa Malupan. Kalau semuanya sudah siap kami langsung berangkat menuju lokasi korban kebakaran,” sebut Ewil sapaan akrab Wilhelmus Wio Doi.

Rencananya 20 staf dan relawan PMI diberangkatkan menuju lokasi musibah kebakaran, menggunakan 4 unit mobil. Sehubungan hal itu Ewil mohon dukungan dan doa agar selamat sampai ke tujuan.

“Kegiatan aksi (bantuan) ini instruksi Ketua PMI Pak Ismunandar. Beliau langsung memerintahkan saya untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan menurut Ewil bervariasi. Mulai dari perlengkapan sekolah, sembako, susu bayi, selimut, tikar, air mineral dan sumbangan uang tunai dari masyarakat Kutim peduli korban kebakaran. Selanjutnya sebagai upaya pencegahan, agar masyarakat tak terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihaknya juga akan membagikan 1.000 masker agar warga tak terkena ISPA (infeksi saliran pernafasan akut). (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here