Beranda Entertainment Ratusan Anggota TP PKK Dilatih “Public Speaking” – Awali Rangkaian HKG PKK...

Ratusan Anggota TP PKK Dilatih “Public Speaking” – Awali Rangkaian HKG PKK Kutim 2019

77 views
0

Ratusan TP PKK Se-Kutim ikuti pelatihan publik speaking di Gedung Wanita (Foto: Wak Hedir Humas Kutim)

SANGATTA – Ratusan kaum hawa yang tergabung dalam TP PKK se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diberi pelatihan sosialisasi mekanisme teknik penyuluhan (Public Speaking) dan pelatihan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pola asuh anak dan remaja serta pembinaan kesadaran bela negara oleh TP PKK Kabupaten Kutim, di Gedung Wanita, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Senin (30/9/2019).

Selain menjadi rangkaian peringatan Hari Gerak Kesatuan TP PKK Kabupaten Kutim tahun 2019, kegiatan ini memberikan pengatahuan bagi anggota dan pengurus TP PKK Kutim.

“Sehingga bisa menjadi bekal apabila mengikuti lomba-lomba, seperti pidato, penyuluhan atau hal-hal yang terkait dengan public speaking,” jelas Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati.

Selain pelatihan public speaking, juga ada pelatihan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pola asuh anak remaja, BKBN dan lainnya.

Kepada ratusan peserta dari 18 kecamatan, Yuwana mewakili Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih yang sedang mengikuti pelatihan Anggota DPRD berharap, kegiatan ini dapat menimbah ilmu yang baik. Selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun organisasi. Bahkan dalam jangka panjang dapat ditularkan kepada anggotanya dimasing-masing kecamatan.

Pelatihan yang digelar sehari ini mendatangkan narasumber dari KPC Adjad Sudradjad, seorang psikolog yang memberikan materi “cara” memahami prinsip-prinsip komunikasi efektif, memahami perbedaan pidato dan penyuluhan, memahami prinsip dan tips publik speaking yang efektif. Serta Nor Hasanah Rasidi dan Eka Juraidah dari Pokja 1 TP PKK Provinsi Kaltim, memberikan materi terkait, pelatihan kader PKDRT, PAAR, PNKB TP PKK kutim.

Rangkaian HKG TPP Kabupaten Kutim ini digelar hingga 3 Oktober 2019 nanti. Rangkaiannya, 1 Oktober adalah welcome party, 2 Oktober diadakan berbagai lomba-lomba sekretariat, pokja 1, 2, 3 dan 4. Pada 3 Oktober nanti adalah puncak peringatan HKG TP PKK Kutim yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here