Beranda Celebrity News Unjuk Gigi di Pentas Seni PRKE – Ratusan Siswa PAUD dan TK...

Unjuk Gigi di Pentas Seni PRKE – Ratusan Siswa PAUD dan TK Tampil Menggemaskan

367 views
0

Tampilan kreasi seni siswa PAUD hingga TK meriahkan suasana Pekan Raya Kutim Expo 2019. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Penampilan pentas seni Ratusan murid dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Bermain (KB), gugus hingga Taman Kanak – Kanak (TK) turut melengkapi kemeriahan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2019 yang diselenggarakan di Graha Expo, Bukit Pelangi, Selasa (8/10/2019).

Ratusan murid yang berasal dari 16 sekolah ini menonjolkan kreasi seni dari masing-masing sekolahnya. Seperti tarian-tarian, gerak lagu, bernyanyi, senam, paduan suara dan sholawatan. Disuguhkan dengan ciri khas masing masing sekolah.

Ada tarian persembahan dari TK YPPSB, bernyanyi aku ingin jadi hafiz dari PAUD Al Hikmah, Padus cinta untuk mama dari PAUD Al Ikhlas, gerakan lagu jalan ditempat dari PUAD Purnaman Sidiq, gerak lagu Muhammad Nabiku dari TK IT Hidayatullah. Kemudian tarian assalamualaikum dari KB IT Darussalam serta tarian pak polisi dari TK Tulip Terpadu.

Koordinator Acara Indoor PRKE 2019 Hajrah menjelaskan, kegiatan PRKE seperti ini selain menjali silaturahim dengan wali murid juga sebagai ajang unjuk kebolehan siswa-siswi dihadapan orang tua dan masyarakat yang hadir.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini bisa menambah kreatifitas serta mengasah bakat siswa PAUD dan TK di Kutim,” jelasnya. 

Dirinya mengungkapkan, tampilan kreasi tersebut tak hanya diikuti dari kalangan PAUD hingga TK saja, namun melibatkan kalangan pelajar  tingkat SD dan SMP.

“Penampilan siswa PAUD hingga TK dimulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita. Sedangkan penampilan kreasi dari SD dan SMP dimulai dari Pukul 13.00 Wita sampai 15.00 Wita. Setiap sekolah terserah menunjukan kreasi apa saja,” jelasnya. (hms10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini