Beranda Sosial & Kesehatan RSUD Kudungga Segera Buka Layanan Cuci Darah – Rencananya Desember 2019...

RSUD Kudungga Segera Buka Layanan Cuci Darah – Rencananya Desember 2019 Sudah Mulai Jalan

326 views
0

RSUD Kudungga Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Foto:Humas Kutim)

SANGATTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) rencananya akan segera melaunching fasilitas pelayanan baru berupa instalasi pelayanan cuci darah (Hemodialisa) pada akhir tahun ini.

Fasilitas tersebut selain akan memberi pelayanan yang maksimal, tentu menjadi kabar baik bagi pasien gagal ginjal. Pasalnya untuk mendapatkan pelayanan cuci darah pihak RSUD harus merujuk pasien ke Kota Samarinda.

Direktur RSUD Kudungga Sangatta Kutim dr Anik Istiyandari mengungkapkan, saat ini persiapan dari segi tenaga medis, ruangan hingga alat cuci darah sudah siap digunakan. Hanya tinggal pengurusan izin saja.

“Empat buah alat untuk pelayanan cuci darah sudah datang. Tinggal ditata, begitu juga tenaga medisnya juga sudah siap. Hanya tinggal proses izin pelayanan,” ungkap Anik didampingi Kepala Sub Pelayanan Medis dr Rini Astuti, saat di temui beberapa waktu lalu.

Anik berharap, pada November ini proses perizinan sudah bisa rampung. Sehingga, direncanakan pada Desember dapat beroperasi, dan segera melayani para pasien penderita gagal ginjal.

“Kalau izin sudah keluar pada November, semoga Desember sudah bisa running (berjalan),” terang Anik.(hms10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini