Beranda Humas Kutim Masih Ada Kathutla di Bukit Pelangi – TNI, Polri dan BPBD Kerja...

Masih Ada Kathutla di Bukit Pelangi – TNI, Polri dan BPBD Kerja Keras Padamkan Api

88 views
0

Tim gabungan TNI/POLRI dan BPBD berusaha memadamkan api, saat Karhutla di Kawasan Bukit Pelangi (Foto: Ist) 

SANGATTA – Meskipun sempat gerimis, api kembali muncul dan membakar lahan gambut di sekitar kawasan Perkantoran Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara pada  Selasa (15/10/2019) sekira jam 11.00 Wita. Kepulan asap pun membumbung tinggi, hingga terlihat jelas dari Kantor Bupati Kutim. 

Keadaaan ini langsung diantisipasi oleh Piket Kodim 0909/Sangatta, Pelda Isroi. Serta langsung berkoordinasi dengan Babinsa lokal, yakni Pelda Hasibuan untuk segera melakukan tindakan. 

“Saya melihat api sudah besar, kemudian langsung menghubungi pihak terkait,” katanya.

Kebakaran lahan tersebut menjalar ke lahan kebun. Titik api yang berada di tengah, membuat petugas kesulitan menerjang medan, sebab kawasan ini tergolong cukup jauh dari tepi jalan raya.

“Tidak ada jalur mobil tangki, sehingga kami kesulitan masuk ke dalam dan tidak ada jalan, akhirnya kami jalan kaki,” ucapnya.

Sehingga api mulai menyebar dan cukup sulit untuk dipadamkan. Terlebih lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan membuat pihaknya berupaya maksimal. Bahkan, hingga jam 16.00 wita, petugas gabungan masih berkutat memadamkan si jago merah yang sudah melahap pepohonan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here