Beranda Celebrity News Albi, Sarjana Musik Kebanggaan Kutim Champion Solo Ramaja Putri Pesparawi Kaltim

Albi, Sarjana Musik Kebanggaan Kutim Champion Solo Ramaja Putri Pesparawi Kaltim

137 views
0

Wakil Kutai Timur Albi Indah Pratiwi menerima plakat usai raih champions nomor Solo Remaja Putri di ajang Pesparawi. (Foto: Alvian Humas)

SANGATTA- Wakil Kutai Timur Albi Indah Pratiwi meraih champions nomor Solo Remaja Putri di ajang Pesparawi I tingkat Provinsi Kaltim. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi alumni SMA 2 Sangatta Utara ini karena berhasil menyingkirkan 5 peserta lainnya.

Albi pernah mengenyam pendidikan SD di 3 sekolah berbeda, kelas 1-2 SD di Banjarmasin, kelas 3- 4 pindah ke SD Betlehem di Bontang dan menamatkan di SD 004 Sangatta Selatan.

Sejak taman kanak- kanak, bakat menyanyi Albi sudah mulai nampak dengan berani tampil di sekolah minggu dan sering mengikuti ibunya saat berlatih paduan suara di gereja. Bakat tersebut terus diasah dengan mengikuti kursus olah vokal.

“Sejak kecil saya sering mengikuti lomba nyanyi di gereja, juga menemani ibu saat latihan paduan suara menjadi bekal berharga bagi pengembangan bakat nyanyi saya,” ujar Albi.

Usai menamatkan SMA di Sangatta, Albi putri sulung dari 2 bersaudara ini memutuskan mengambil jurusan musik gerejawi pada studi program Mayor Vokal di Univeristas Immanuel Yogyakarta.

Sebelumnya Albi juga menjadi wakil Kaltim Solo Anak di Pesparawi IX tingkat Nasional di Samarinda 2009, berikutnya menjadi peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional 2016 di Medan, Sumatera Utara dan Papua Barat 2018 bersama tim Univeristas Immanuel Yogyakarta, kemudian menjadi peserta Pesparawi Nasional 2018 di Pontianak kontingen Yogyakarya, menjadi Sopranos mewakili Kaltim dalam Gita Bahana Nusantara 2018.

“Tidak gampang menjadi peserta Pesparawi tingkat Nasional ada seleksi yang sangat ketat dan membutuhkan latihan yang sangat lama bisa sampai 9 bulan. Jadi dibutuhkan komitmen dan waktu agar bisa mendapat hasil yang baik,” jelas Albi yang pernah bersekolah di SMP 2 Sangatta Utara ini.

Kegiatan Albi saat ini mengajar anak-anak olah vokal dan melatih tim paduan suara beberapa gereja di Sangatta.

“Untuk mempertahankan kualitas vokal saya berlatih setiap hari dengan durasi minimal 1 jam per hari dan menghindari makanan yang bisa mengganggu produksi suara seperti gorengan, sambal dan minum es serta rutin berolahraga. Kalau ada kompetisi durasi dan waktunya latihannya ditambah,” tutup Albi.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here