Beranda Keagamaan Pesparawi Kutim Masuk 3 Besar – Raih 2 Champions, 1 emas dan...

Pesparawi Kutim Masuk 3 Besar – Raih 2 Champions, 1 emas dan 3 Perak

68 views
0

Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kutai Timur. (Foto: Vian Humas)

SENDAWAR – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kutai Timur menempati peringkat ketiga dalam ajang Pesparawi I tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung di Sendawar, Kutai Barat 21-25 Oktober 2019 dengan meraih 2 gelar champions, 1 emas dan 3 perak.

Dua gelar champions diraih dari nomor Vocal Group Remaja dan kelas Solo Remaja Putri atas nama Albi Indah Pratiwi. Medali emas diraih Yogi dinomor Solo Anak usia 9-13 tahun, sedangkan 3 medali perak dari kelas Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Dewasa Campuran dan Cerdas Cermat Alkitab.

” Apapun hasil yang sudah diraih, kita patut bersyukur kepada Tuhan. Semua ini berkat pertolonganNya tentu dibarengi dengan usaha yang sudah maksimal. Jangan berkecil hati tetap semangat. Ini adalah pengalaman pertama bagi Kutim yang harus dijadikan pelajaran bagaimana memperbaiki kekurangan – kekurangan yang ada,” jelas Ketua Kontingen Pesparawi Kutim, Nakuleni saat ditemui usai penutupan Pesparawi.

Nakuleni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim, khususnya Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, PT.KPC, gereja – gereja se- Sangatta dan seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi sehingga tim bisa berpartisipasi dalam ajang Pesparawi I tingkat Provinsi Kaltim ini.

“Secara umum, hasil ini tidak mengecewakan karena telah meriah peringkat 3 jika dibandingkan dengan daerah lain yang sudah matang seperti Balikpapan dan Bontang. Semoga di Pesparawi berikutnya peringkatnya bisa lebih baik,” harap Nakuleni.

Pada perhelatan Pesparawi I tingkat Provinsi Kaltim di Sendawar, Kutai Barat, kontingen tuan rumah juara umum dengan meraih 2 champions, 3 emas dan 3 perak, juara kedua kontingen Samarinda dengan raihan 2 champions, 2 emas dan 2 perak, Kutim 2 champions, 1 emas dan 3 perak, kemudian disusul Balikpapan 2 champions dan Bontang 1 champions dan 2 emas. Untuk Pesparawi II pada 2021 belum ada keputusan dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kaltim.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here