Beranda Sosial & Kesehatan HUT Pertama, KMB Kutim Gelar Donor Darah

HUT Pertama, KMB Kutim Gelar Donor Darah

70 views
0

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten KMB Kutim, Apollo Lumban Tobing (tengah) didampingi Ketua Panitia Parulian (kanan) dan Humas KMB Moses Silalahi (kiri) di Sekretariat KMB, dijalan Tongkonan Ranu, saat pelaksanaan kegiatan sosial donor darah (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Menyambut hari jadi pertamanya, Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kutai Timur (Kutim) menggelar aksi sosial donor darah. Donor darah ini digelar di Sekretariat KBM, di Jalan Tongkonan Ranu, Sangatta Utara, Rabu pagi (30/10/2019).

Ketua Panitia, Parulian Barasa, mengatakan KMB turut berpartipasi mendonorkan darah, bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena, setetes darah sangat bermanfaat.

“Kita ingin membantu masyarakat melalui setetes darah yang kita sumbangkan ini. Kegiatan ini juga telah menjadi program setiap tahun KMB, yang digelar enam bulan sekali,” ungkap Parulian.

Selain donor, sambung Parulian, dipuncak HUT KMB tanggal 2 November 2019 akan melaksanakan pentas seni yang menampilkan budaya dari lima puak (lima suku).

 “Yakni, puak Toba, puak Karo, puak Simalungun, puak pakpak dan Mandailing. Kegiatan akan dimulai jam 14.00 – 19.30 wita (acara khusus Batak), jam 20.00  selasai wita (Acara umum) dihelat di Eks Stais Kutim, jalan APT Pranoto,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah dan anggota DPRD dapat menghadiri kegiatan HUT KMB yang pertama ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Kabupaten KMB Kutim, Apollo Lumban Tobing  menambahkan, selain donor darah, KMB juga akan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba yang diagendakan setahun sekali, mengunjungi warga batak yang sakit, kedukaan dan kegiatan sosial lainnya.

“Kita saling bergabung dengan ABK (Adat Besar Kutai), apabila dibutuhkan kita siap untuk mengikuti. Misalnya baru-baru ini, pelas tanah, kita turut menampilkan tari – tarian kebudayaan batak lima puak,” sebut Apolo. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here