Beranda Pemerintahan Hadiri Deklarasi FKKB di Muara Bengkal Ismu: Harus Satu Persepsi, Jangan Pecah...

Hadiri Deklarasi FKKB di Muara Bengkal Ismu: Harus Satu Persepsi, Jangan Pecah Karena Perbedaan

68 views
0

Bupati Ismunandar memberikan sambutan dalam acara FKKB. (Foto: Wahyu Humas)

MUARA BENGKAL – Sejumlah generasi muda dan kalangan lainnya, sepakat mendeklarasikan Forum Komunikasi Kutai Bersatu (FKKB) di Kecamatan Muara Bengkal, Kamis (28/11/2019). Meski organisasi masyarakat (Ormas) ini sudah berdiri beberapa tahun lalu, namun deklarasi baru dilakukan agar masyarakat mengetahui keberadaanya.

Bupati Kutim H Ismunandar disela-sela kunjungan kerja ke pedalaman Kutim, menyempatkan menghadiri acara deklarasi ormas tersebut di Balai Pertemuan Umum kecamatan Muara Bengkal. Acara juga dihadiri anggota DPRD Kutim dari partai Nasdem dari dapil wilayah pedalaman tersebut. Selain itu, ada Camat Muara Bengkal Azis Mujais, Camat Batu Ampar Yuriansyah, Camat Long Mesengat dan Muara Ancalong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan, ormas yang baru dideklarasikan itu, hendaknya menjauhkan dari kepentingan lain.
“FKKB harus bisa menyamakan satu persepsi dan satu langkah serta tujuan kita bersama. Jangan sampai pecah akibat perbedaan,” kata Ismunandar.

Mantan Seskab Kutim ini mengajak kepada FKKB untuk membuat program yang baik dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga keberadaan FKKB benar-benar bisa dirasakan di tengah masyarakat.

Sedangkan Ketua FKKB Haderi mengatakan deklarasi organisasi yang dipimpinnya untuk memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa organisasi ada. Meski sudah berdiri beberapa tahun sebelumnya.

FKKB akan terus berkembang mulai dari Provinsi sampai kabupaten dan kota se Kaltim. Pihaknya ingin menjadi mitra pemerintah dan ormas maupun organisasi lainnya dalam kehidupan keseharian.

“Kami bukan ingin jadi pesaing, tapi ingin jadi mitra dan menjalin persatuan dan kesatuan bersama,” katanya. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here