Beranda Keagamaan Rangkaian MTQ Kutim Mulai 11 Desember – Diawali Penerimaan dan Verifikasi Kafilah

Rangkaian MTQ Kutim Mulai 11 Desember – Diawali Penerimaan dan Verifikasi Kafilah

79 views
0

Ketua Panitia MTQ ke XV Kutim Suko Buono memaparkan rangkaian kegiatan MTQ XV Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (9/12/2019). (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah didepan mata, Rabu (11/12/2019) seluruh rangkaian kegiatan sudah mulai dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penerimaan pemondokan kafilah dan verifikasi peserta dari 18 kecamatan di Lantai 2 Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, berlangsung selama dua hari hingga Kamis (12/12/2019). Sesuai jadwal, kafilah yang pertama kali diterima sekaligus registrasi yakni Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon.

“Hari berikutnya Jumat 13 Desember pukul 08.30 wita sampai pukul 09.30 wita dilakukan pelantikan dewan hakim di ruang Meranti Kantor Bupati. Selanjutnya pukul 13.30 wita sampai pukul 15.00 wita dilakukan proses pembukaan pameran serta pukul 14.00 wita dilakukan Technical Meeting di BPU Sangatta Utara,” papar Ketua Panitia MTQ ke XV Kutim Suko Buono dalam expose MTQ XV Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (9/12/2019) yang dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang dan Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan puluhan  pejabat dan dilingkup pemkab Kutim serta seluruh camat.

Lebih lanjut Suko menjelaskan, malam pembukaan MTQ dilaksanakan pada malam harinya dimulai pukul 19.30 wita sampai 23.00 wita. Untuk pelaksanaan lomba dimulai 14 sampai 16 Desember dihelat ditujuh arena yang telah ditetapkan.

“Pada 17 Desember dilaksanakan rapat penentuan kejuaraan MTQ XV Kutim hingga penutupan dan pengumuman kejuaraan MTQ Kutim 2019 malam harinya. Kemudian 18 Desember adalah pemulangan kafilah,” sebutnya.

Terkait tempat pemondokan kafilah, Suko mengungkapkan, penginapan maupun rumah warga sudah siap digunakan.

“Kami bersama Seskab sudah melihat tempat pemondokan langsung. Alhamdulillah sudah sangat memenuhi persyaratan. Bahkan ada disuatu tempat pemondokan kafilah, pohon yang sudah berbuah dikhlaskan oleh pemiliknya untuk para kafilah,” jelas Suko. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here