Beranda Olahraga Delapan Atlet ASN Kutim Terima Bonus – Kejar Prestasi 2020 di Kukar

Delapan Atlet ASN Kutim Terima Bonus – Kejar Prestasi 2020 di Kukar

91 views
0

Seskab Irawansyah menyerahkan bonus kepada 8 atlet ASN Kutim yang meraih medali di Porprov Korpri 2018. Foto: Ist

SANGATTA – Sebanyak delapan atlet ASN di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim) baru saja menerima bonus berkat prestasi di Porprov Korpri Kaltim 2018, yang dulu berlangsung di Samarinda. Bonus diserahkan langsung oleh Seskab Irawansyah sekaligus Ketua Korpri Kutim di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Jumat (17/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Seskab Irawansyah mengatakan Pemkab Kutim menyerahkan bonus sesuai rencana atas hasil raihan kerja keras maupun pencapaian atlet ASN Kutim yang berlaga di Porprov Korpri Samarinda.

“Alhamdulillah, kita bisa menyerahkan bonus kepada atlet ASN yang sudah berprestasi di Porprov Korpri Kaltim 2018. Saya harap ini menjadi pelecut para atlet untuk terus berlatih dan jangan berhenti berprestasi. Ingat pada November mendatang Porprov Korpri Kaltim 2020 akan berlangsung di Kutai Kartanegara (Kukar), persiapkan semuanya dan terus cetak prestasi untuk Kutim,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Kutim H Diar melaporkan jika bonus yang diterima atlet ASN dari Pemkab Kutim jumlah nominalnya berbeda. Untuk medali emas ada 1 orang yaitu Rp 3,5 juta. Medali perak ada 3 orang masing masing menerima Rp 2,5 juta. Sementara, untuk medali perunggu berjumlah 5 orang dengan masing-masing Rp 1,5 Juta.

“Totalnya ada Rp 15,5 juta diterima 8 atlet ASN yang telah berjuang menyumbangkan medali. Alhamdulillah pencapaian atlet dari Bapor Korpri Kutim sudah direalisasikan oleh Pemkab Kutim. Kami dari ofisial mengucapkan terima kasih. Di Porprov Korpri Kukar, kami siap menjanjikan penampilan terbaik untuk menargetkan meraih medali sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Ditambahkan H Diar, saat Porprov Korpri Kaltim 2018 di Samarinda waktu itu tim Bapor Korpri Kutim menurunkan 53 personel. Yaitu 32 atlet dan selebihnya pelatih dan ofisial. Dari tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov Korpri Kaltim 2018, Kutim hanya mengikuti empat cabor. Diantaranya tenis meja, bulu tangkis dan tenis lapangan. H Diar menjelaskan Porprov Korpri Kaltim 2018 merupakan saat itu menjadi persiapan menghadapi Pornas Korpri 2019 di Bangka Belitung.

“Kegiatan di Samarinda sebagai ajang pemanasan bagi ASN Kutim yang akan diseleksi menjadi atlet Korpri Kaltim sebelum turun di Pornas. Sebanyak 783 atlet Korpri dari 10 kabupaten/kota di Kaltim berlomba menjadi yang terbaik di Porprov Korpri Kaltim tersebut untuk merebut piala bergilir dari Gubernur Kaltim,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here