Beranda Entertainment Natal Korpri, TNI-Polri Kutim 2019 – “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”

Natal Korpri, TNI-Polri Kutim 2019 – “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”

125 views
0

Penyerahan bingkisan Natal oleh Ketua PD Korpri, TNI dan Polri, Yusuf Samuel kepada para Pendeta yang telah melayani ibadah di sepanjang 2019.(Vian Kompi)

SANGATTA- Malam Perayaan Natal Persekutuan Doa Pegawai Kristen Korpri, TNI dan Polri Kutai Timur 2019 dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Suroto, yang mewakili Bupati Ismunandar, Ketua DPRD, Hj Encek UR Firgasih, Forkopimda serta dihibur artis ibukota Jakarta, Bams Samson pada Jumat,(17/1/2020) di GSG Bukit Pelangi Sangatta.

Asisten Ekobang Suroto yang mewakili Bupati Ismunandar menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh pegawai Korpri,TNI dan Polri, semoga sukacita dan damai Natal ini membawa semangat baru dan meningkatkan etos kerja yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Dia juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Ismunandar yang tidak sempat hadir karena ada tugas yang bersamaan waktunya di Samarinda.

“Kepada seluruh pegawai Kristen Korpri, TNI dan Polri, kiranya sukacita Natal ini mampu meningkatkan semangat dan etos kerja kita yang lebih baik. Juga ada permohonan maaf Bupati Ismunandar, seyogyanya, Beliau bisa hadir dalam perayaan Natal ini, namun karena diwaktu bersamaan ada tugas di Samarinda yang tidak bisa diwakilkan sehingga didelegasikan ke saya,” jelas Suroto.

Sebelumnya, Pdt Budi Hidayat Habib dalam pesan Natal yang disampaikan di hadapan ribuan jemaat yang hadir, mengajak seluruh umat untuk meneladani Yesus Kristus yang mau menjadi sahabat bagi siapa saja, termasuk orang berdosa.

Dia juga mengingatkan agar semua umat bisa menjadi sahabat bagi semua orang seperti perintah Yesus agar mengasihi musuh kita dan berdoa bagi orang yang menganiaya kita, dan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi mengalahkan kejahatan dengan kasih dan kebaikan.

“Marilah meneladani Kristus dan berpegang teguh pada perintahnya yakni saling mengasihi, termasuk musuh kita dan berdoa bagi mereka yang menganiaya kita. Mari menjadi sahabat bagi semua orang,” ujar Pdt Budi.

“Janganlah membangun tembok – tembok pemisah diantara sesama yang bisa memecah – belah bangsa kita. Mari terus jalin persahabatan, memposiskan  diri kita menjadi sahabat bagi semua orang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Doa Korpri, TNI dan Polri, Yusuf Samuel menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik hingga perayaan Natal ini berjalan lancar.

“Masa Natal yang agung harus menjadi kesempatan bagi umat Kristen merenungkan bagaimana menghayati dan menggumuli kehadiran Tuhan yang mengubah gelap menjadi terang, kebencian menjadi kasih dan menerima perbedaan dengan sikap saling menghargai, menghormati dan saling melayani,” ungkapnya.

Dia menambahkan sampai saat ini ada sekitar 500 anggota Persekutuan Doa, Korpri, TNI dan Polri.

Sedangkan Ketua Panitia dr Novel Paembonan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Panitia Natal Persekutuan Doa Korpri, TNI dan Polri, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perayaan Natal ini.

“Kiranya sukacita dalam Perayaan Natal ini semakin menguatkan dan mengajak kita semua untuk terus menjadi penyebar benih – benih kasih di manapun kita ditempatkan Tuhan,” ujarnya.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here