Beranda Entertainment Bangun Semangat Kebersamaan – KKMSB Silaturahmi Bersama Pemkab Kutim

Bangun Semangat Kebersamaan – KKMSB Silaturahmi Bersama Pemkab Kutim

228 views
0

Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat melakukan sambutan disaksikan Seskab Irawansyah dan undangan yang lain. (Irfan Pro Kutim)

SANGATTA-Pemkab Kutai Timur (Kutim) menerima kedatangan rombongan DPP Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Kaltim dalam malam ramah tamah di Pendopo Rujab Bupati Kutim kawasan Bukit Pelangi, Jumat (17/1/2020). Dalam rombongan tersebut DPP KKMSB Kaltim turut membawa Sekprov Sulbar yaitu Muhammad Idris bersama 25 orang berasal dari pejabat Sekretariat Provinsi Sulbar dan anggota DPRD Sulbar.

Mewakili Bupati Ismunandar yang berhalangan hadir, Seskab Irawansyah menyambut kedatangan rombongan KKMSB. Menurutnya, keluarga mandar menjadi salah satu suku yang tidak dipisahkan dari Kutim.

“Ada beberapa pejabat ASN di Kutim berasal dari mandar. Untuk diketahui Kutim ini menjadi Indonesia Mini. Semua seluruh suku ada disini. Kami selalu menerima suku apapun dengan baik karena Kutim memang sejak awal berdirinya memang sudah menjadi pusat transmigrasi. Selamat datang rombongan KKMSB, terus membangun kebersamaan bersinergi dengan program pembangunan daerah terutama di Kutim,” papar Irawansyah.

Senada, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan selain kegiatan pelantikan DPC KKMSB Kabupaten Kutim pada Sabtu (18/1/2020) diharapkan kedepan kepengurusannya KKMSB ini harus mampu menjadi mitra Pemerintah Daerah dengan mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan Pemkab Kutim.

“KKMSB nanti akan lebih banyak menawarkan program dan konsep kepada pemerintah, kemudian dilakukan secara bersama-sama.

Kami berharap KKMSB tidak boleh menjadi beban Pemerintah Daerah tapi bisa menjadi mitra dalam mensukseskan program yang dijalankan berjalan lancar,” jelas Idris.

Ditambahkan Idris, yaitu selama ini kesan yang ia dapat bahwa KKMSB hanya datang meminta bantuan.

“Seharusnya salah satu cara menjadikan KKMSB sebagai mitra yaitu membawakan gagasan program ataupun konsep dan dikerjakan secara bersama-bersama,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Idris juga memaparkan profil Sulbar yang mempunyai 6 Kabupaten dengan 575 Desa dan 69 Kecamatan. Adapun total penduduk Sulbar kurang lebih mencapai 1, 4 Juta Penduduk.

Terakhir, Idris turut mengucapkan terima kasih untuk seluruh keluarga mandar di Kutim, hingga kini sudah menjadi warga yang baik dengan tidak ada tindakan kriminalisasi yang terjadi.

“Alhamdulillah tidak ada laporan negatif dari keluarga mandar, seluruh warga berkelakuan baik dan mendukung suasana kondusif. Keberadaan warga mandar memberikan interaksi positif yang positif,” tutupnya. (hms13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini