Beranda Infrastruktur Musrenbang Bengalon Prioritaskan Tiga Usulan – Pembangunan Puskesmas, Pasar, dan TPA

Musrenbang Bengalon Prioritaskan Tiga Usulan – Pembangunan Puskesmas, Pasar, dan TPA

78 views
0

Suasana diskusi Musrenbang Bengalon di BPU Desa Sepaso Timur. (Foto: Jani Pro Kutim)

BENGALON-Di Musrenbangcam Bengalon yang dipusatkan di area Gedung BPU Desa Sepaso Timur, Selasa (11/2/2020) mencuat tiga usulan prioritas pembangunan di 2021 yaitu pembangunan Puskesmas, Pasar, hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Hal itu langsung dilontarkan Sekretaris Camat Bengalon Ernawati mewakili Camat Suharman yang berhalangan hadir di Musrenbangcam Bengalon disaksikan Seskab Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, anggota DPRD Kutim Uce Prasetyo, dan sejumlah undangan yang hadir.

Dikatakan Ernawati, tiga usulan ini menjadi skala prioritas dari 296 usulan yang akan dimasukkan ke dalam Musrenbangcam Bengalon.

“Saat ini kami memprioritaskan pembangunan Puskesmas secepatnya untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Tidak hanya itu juga ada Pasar karena juga ada desakan masyarakat menginginkan keberasaan pasar. Selanjutnya pembangunan TPA Sampah diperlukan cepat berdiri,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan melaporkan jika tiga usulan prioritas ini DPRD akan diperjuangkan secara maksimal. Untuk diketahui dana pembangunan Puskesmas sudah dipersiapkan anggarannya.

“Ada sekitar Rp 4 Miliar. Rencananya tahun ini akan di bangun. Kami akan terus mengawalnya,” jelasnya.

Ditambahkan Arfan, untuk pembangunan pasar ada rencana anggaran diperlukan Rp 5 Miliar dan TPA Rp 2 Miliar.

“Kami akan berkoordinasi dengan DPRD Kaltim jika ada dana provinsi yang bisa membantu pembangunan pasar dan TPA,” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here