Beranda Infrastruktur Tahun Ini Busang Didukung Anggaran Rp19 Miliar -Implementasi Program Hasil Musrenbang 2019

Tahun Ini Busang Didukung Anggaran Rp19 Miliar -Implementasi Program Hasil Musrenbang 2019

124 views
0

Suasana Musrenbang di Kecamatan Busang (Wak Hedir/Prokutim)

BUSANG – Tahun 2020 ini Kecamatan Busang mendapatkan anggaran sebesar Rp 19.203 331.250.000, besaran anggaran ini disampaikan lansung Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang dihadapan Camat Busang serta masyarakat yang hadir pada pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Lamin Adat, Desa Long Lees, Kecamatan Busang, Senin (10/2/2020).

Anggaran tersebut dibagi dalam beberapa program kegiatan yang merupakan hasil Musrenbang tahun lalu. Beberapa program tersebut diantaranya, pengadaan penerangan jalan (solar cell) desa Long Pejeng, pembuatan jalan Lalut Salib desa Mekar Baru, pengadaan seragam dan peralatan olahraga desa Long Bentuk, pembangunan pagar gereja katolik paroki desa Long Bentuk, Rehap Gereja GKII Desa Mekar Baru dan program – program kegiatan lainnya.

Sementara untuk usulan 2021, Camat Busang, Impung Anyeq dalam laporannya mengatakan usulan seluruhnya berjumlah 293 usulan. Yang sudah disepakati sebanyak 33 usulan, dengan rincian pembangunan SDM, Pemerintah dan Aparatur 6 usulan, Prasarana dan Pengembangan Wilayah 18 usulan, Ekonomi, SDA dan Lingkungan Hidup 9 usulan. Sedangan usulan yang belum disepakati sebanyak 260 usulan. Namun usulan yang belum disepakati ini akan tetap masuk dalam data base Bappeda. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here