Beranda Pemerintahan 48 Usulan Musrenbangcam Ranpul, Capai Rp209 M

48 Usulan Musrenbangcam Ranpul, Capai Rp209 M

86 views
0

suasana pembukaan Musrenbangcam Rantau Pulung di Gedung BPU Kebon Agung. (Foto: Jani Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Di Musrenbangcam Rantau Pulung yang dipusatkan di area Gedung BPU Desa Kebon Agung, Rabu (12/2/2020), Camat Rantau Pulung Mulyono melaporkan setelah melaksanakan Musrenbangdes pada 20 Januari lalu sudah menginventarisir sejumlah perencanaan usulan program kegiatan pembangunan ke Bappeda Kutim. Mencuat ada 48 usulan dari 262 kegiatan yang ditawarkan oleh Rantau Pulung yang terdapat 9 Desa.

“Nilai pengajuan mencapai Rp 209 Miliar. Dari 48 usulan yang ditawarkan, tiga usulan berasal dari kecamatan. Sebagian besar usulan merupakan program infrastruktur dasar dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” jelas Mulyono disaksikan Seskab Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar dan Arfan, anggota DPRD Kaltim Rizky Amelia, anggota DPRD Kutim Yusuf T Silambi, dan sejumlah undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Mulyono juga memaparkan jika dikecamatannya juga telah melakukan sejumlah gebrakan salah satunya menjalankan program Indeks Pembangunan Desa (IPD) untuk mengukur keberhasilan capaian program kecamatan maupun desa.

“IPD sudah kita jalankan agar mengetahui bagaimana nilai IPD Rantau Pulung. Contohnya dengan terus bekerja sama dalam pembangunan menggunakan anggaran pihak ketiga yaitu lewat dana CSR PT Kaltim Prima Coal (KPC). Sejauh ini sinergi yang sudah terbangun sudah memberikan kontribusi positif untuk IPD Rantau Pulung,” tutup Mulyono. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here