Beranda Keagamaan Mukerda Wahdah Islamiyah – Jadi Wadah Sinergi Ormas Dengan Pemerintah

Mukerda Wahdah Islamiyah – Jadi Wadah Sinergi Ormas Dengan Pemerintah

159 views
0

Saat Bupati Ismunandar membuka Mukerda Wahdah Islamiyah.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Adanya ormas bukan untuk tercerai-berai, tetapi dengan jalan yang berbeda bisa bersatu. Wahdah Islamiyah pun diharap bisa selalu bersinergi dengan pemerintah demi mendukung pembangunan di Kutim dari aspek keagamaan dan sosial. Hal itu, disampaikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dalam membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) IV, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kutai Timur (Kutim).

“Keberadaan ormas ini sangat bermanfaat sekali, karena Kutim lebih luas dari pada Jawa Barat. Wahdah Islamiyah bisa memberikan pencerahaan, saya harapkan kita bisa teruskan bersinergi,” ungkap Ismu sapaan akrab Bupati.

Ismu mengatakan dengan adanya mukerda ini bentuk awal upaya-upaya ormas memberikan perannya kepada seluruh masyarakat di Kutim. Ia pun menyanjung salah satu program unggulannya Wahdah Islamiyah adalah Pendidikan Al-Quran Orang Dewasa (Dirosa). Menurutnya, sangat bermanfaat terutama untuk lansia yang ingin belajar.

“Saya terima kasih adanya Wahdah Islamiyah di Kutai Timur. Karena cita-cita kita sejalan demi memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Semoga dalam Mukerda ini dapat melahirkan ide dan gagasan yang mampu menjadi sumber inspirasi,” ucap Ketua mantan NU Kutim.

Mukerda IV DPD Wahdah Islamiyah bertema “Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Umat Dan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Acara itu Berlangsung di Hotel Kutai Permai, Sangatta Lama, Minggu (16/2/2020). Dihadiri juga DPD Wahdah Islamiyah Bontang, DPC Wahdah Islamiyah Wahau

Sekretaris DPW Kaltim Wahdah Islamiyah Idrus Prakota mewakili ketuanya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan semoga berjalan dengan lancar dalam musyawarah kerja ke empatnya.

“Mudah-mudahan Wahdah Islamiyah menjadi ormas islam yang eksis se Imdonesia,” ucapnya.

Ketua DPD Kutim Wahdah Islamiyah
Muhammad Basir menyampaikan, terima kasih atas kehadiran bupati Kutim yang menyempatkan diri untuk membuka kegiatan yang sederhana ini.

“Terima kasih untuk semua yang telah hadir, terutama untuk bupati Kutim.
Wahdah Islamiyah bergerak di bidang keagamaan, sosial, lingkungan hidup dan pendidikan,” ucapnya.

Ia menambahkan ormas ini mendukung segala program pembangunan terutama di bidang agama. Karena pada intinya ormas ini bergerak di jalan Allah SWT.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here