Beranda Kutai Timur Data SP 2020 Penting ! – Untuk Menunjang Pembangunan Segala Bidang

Data SP 2020 Penting ! – Untuk Menunjang Pembangunan Segala Bidang

180 views
0

Bupati Ismunandar saat melakukan Penginputan Data perdana, didampingi Petugas BPS.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Pengisian data sensus penduduk (SP) online oleh Bupati Kutim H Ismunandar, Minggu (16/2/2020) jadi ajakan bagi seluruh masyarakat Kutim agar melakukan hal yang sama. Didampingi petugas BPS Kutim, Ismu mengatakan pembaharuan data sensus penduduk penting. Guna menunjang pembangunan di segala bidang. Program BPS ini diapresiasi oleh Ismu yang menyebut sebagai terobosan baru.

“Data penduduk ini sangat bermanfaat untuk membangun di segala bidang. Pembangunan itu tentu saja fokusnya kepada masyarakat dan jumlah penduduknya,”ucap Ismu sapaan akrab Ismunandar.

Dengan begitu, kata orang nomor satu di Kutim ini, kepada seluruh masyarakat Kutim untuk mencatatkan diri dengan mengisi di website “sensus.bps.go.id” dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Apabila tidak sempat tunggu saja kedatangan petugas sensus yang langsung datang dari rumah ke rumah pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020.

“Untuk itu, saya minta kehadiran petugas sensus diterima dengan baik, agar kedepannya mendapat hasil data yang baik dan benar,” jelas lelaki kelahiran 7 Agustus 1960.

Terakhir, ia menyampaikan tidak ada lagi alasan untuk tidak mengikuti sensus penduduk pada tahun 2020.Dan data-data yang diisi tersebut dapat menjadi objek dan subjek dari pembangunan.

Sekedar diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan sensus penduduk secara serentak, mulai Sabtu 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Adapun data yang disiapkan untuk pengisian itu, meliputi KK, KTP, buku nikah/akta nikah dan alamat sesuai domisili sampai tingkat RT.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here