Beranda Keagamaan 255 Santri TK/TPA Sangatta di Wisuda – Ismu: Tingkatkan Baca Alquran

255 Santri TK/TPA Sangatta di Wisuda – Ismu: Tingkatkan Baca Alquran

224 views
0

Bupati Kutim Ismunandar memberi ucapan selamat kepada perwakilan santri. (Jani Pro Kutim)

SANGATTA –  Sebanyak 255 santri TK/TPA/TQA di wilayah Sangatta Utara, Minggu (16/2/2020) resmi diwisuda. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi turut dihadiri Bupati Kutai Timur H Ismunandar, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, jajaran pengurus BPKRMI Kutim, tokoh masyarakat dan para orang tua murid maupun undangan yang hadir.

Tak hanya menghadiri, Pada kesempatan itu Bupati Ismunandar  mewisuda para santri secara simbolis yang diwakili oleh 3 orang santri.

Ismunandar berpesan, setelah diwisuda, para santri dapat terus meningkatkan kemampuan membaca Al Quran.

“Kalau sudah diwisuda bukan berarti sudah tamat baca Al Qurannya. Kalau sudah tamat, malah tidak dibuka lagi. Jadi kepada anak-anak kita yang diwisuda ditingkatkan dan dilancarkan lagi bacanya,” ucap Ismu sapaan akrab bupati.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kutim ini juga mengucapkan terima kasih kepada para ustad dan ustazah yang telah bekerja keras mendidik para santri membaca Al Quran serta kepada kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya menimba keilmuan keagamaan di LPTK di Kutim khususnya di wilayah Sangatta utara. Ismu juga mengungkapkan dirinya telah     mengintruksikan Dinas Pendidikan bahwa nantinya ada kewajiban siswa SD kelas 4 harus bisa membaca Al Quran.

“Jadi beruntung anak-anak, cucu saya, yang hari ini diwisuda tidak perlu takut kalau sudah kelas 4 SD dites baca Al Qurannya,” ucap Ismu.

Ketua Panitia sekaligus mewakili BKPRMI Kutim Andi Sanyoto menjelaskan, sebelum diwisuda,  para santri telah mengikuti serangkaian tasheh pada 18 Januari bagi Jus 10 dan 20.

“Juz 10 diikuti sebanya 39 santri. Sedangkan Juz 20 sebanyak 29 santri. Berikutnya hari minggu tanggal 19 dilaksanakan kegiatan munaqosah (tes kemampuan baca Al Quran, amal ibadah, doa sehari-hari, praktek solat, wudhu dan ayat-ayat pilihan) diikuti sebanyak 252 santri,” sebutnya. (hms10/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here