Beranda Keagamaan Ismu dan Encek Hadiri Pengajian Akbar di Kaubun – Wujudkan Daerah yang...

Ismu dan Encek Hadiri Pengajian Akbar di Kaubun – Wujudkan Daerah yang Religius

78 views
0

Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih saat menghadiri kegiatan pengajian akbar gelaran Majelis Taklim Al Maratus Solihah. (Foto: Tejo Pro Kutim)

KAUBUN-Lantunan shalawat bergema merdu di Mushola An-Nur kawasan SP 7 terletak di Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun, Minggu (9/2/2020) dalam pengajian akbar gelaran Majelis Taklim Al Maratus Solihah. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar didampingi Ketua DPRD Kutim sekaligus pembina Majelis Taklim Al Maratus Solihah.

Dalam kesempatan ini Ismu mengajak masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai, mari kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga kondusifitas di Kaubun.

“Kita sebagai muslim dan masyarakat yang baik mari kita menunjukkan jati diri sebagai umat yang selalu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran agama yang kita anut,” ujarnya.

Ismu dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada kaum ibu-ibu Majelis Taklim Al Maratus Solihah mulai di kecamatan hingga desa yang telah berpartisipasi dalam mendukung mewujudkan daerah yang religius.

“Untuk itu mari kita galakkan terus pengajian menjadi majelis Ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari hari dimanapun dan kapanpun,” tegas Ismu.

Sementara itu Bunda Encek UR Firgasih dalam sambutan singkatnya mengajak jamaah untuk meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Cinta Rasulullah SAW bisa saja pudar seiring berjalannya waktu. Iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang oleh sebab itu, peneguhan kecintaan kepada Rasulullah SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan,” tegasnya.

Encek menambahkan kecintaan pada utusan Allah SWT ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan istri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri.

“Membiasakan membaca Shalawat, salah satu hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW adalah pengingat bagi umat kepada Rasulullah SAW di berbagai aktivitas. Sehingga semua aktivitas kita bisa terus terkontrol karena terus ingat Rasulullah SAW. Dengan demikian semua aktivitas kita bisa memperoleh keberkahan dari Allah SWT, ” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here