Beranda Kutai Timur Pastikan Hibah Aset Causeway – Pemkab Kutim Berencana Audiensi ke Kemenhub dan...

Pastikan Hibah Aset Causeway – Pemkab Kutim Berencana Audiensi ke Kemenhub dan Kemenkeu

70 views
0

Seskab Irawansyah. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Terkait belum ada titik terang kejelasan kelanjutan penyerahan aset hibah causeway Pelabuhan Kudungga di kawasan Kenyamukan, Pemkab Kutai Timur (Kutim) dalam waktu dekat berencana melakukan pertemuan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal ini disampaikan langsung oleh Seskab Kutim Irawansyah yang mengatakan tahun 2020 ini Pemkab Kutim telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 10 Miliar untuk pembangunan Causeway Pelabuhan Kudungga, jika aset itu telah resmi diserahkan ke Pemerintah Daerah.

“Jika nantinya segera ada hibah, ya dana ini nanti bisa digunakan untuk pembangunan causeway,” jelasnya.

Irawansyah menambahkan jika nantinya berdasarkan hasil pertemuan  di Kemenhub maupun Kemenkeu belum ada kejelasan penyerahan aset itu ke pemerintah daerah atau akan dilanjutkan pembangunannya dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN. Maka anggaran yang telah disiapkan oleh Pemkab Kutim, akan dialihkan untuk pembangunan yang lain.

“Ya mudah-mudahan nanti setelah ada audiensi ada kejelasan percepatan pembangunan Causeway dan jika mau dilanjutkan oleh Pemerintah Pusat untuk di bangun ya Pemkab Kutim sangat berterima kasih,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Rizali Hadi mengaku jika proses hibah aset dari Pemerintah Pusat juga terbilang cukup panjang. Pasalnya jika aset negara itu  diatas Rp 10 Miliar, maka pelimpahan aset itu harus mendapatkan persetujuan dari Presiden.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here