Beranda Keagamaan FASI Wadah Ciptakan Generasi Bertaqwa

FASI Wadah Ciptakan Generasi Bertaqwa

168 views
0

Saat Wabup memberikan akta notaris kepada salah seorang perwakilan DPK BKPRMI.(Wahyu Pro Kompi)

SANGATTA – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Kutai Timur kembali digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutim. Kali ini giliran Kecamatan Sangatta Utara menjadi tuan rumah FASI ke V. Kegiatan itu digelat di SDN 011 Sangatta Utara, namun pembukaannya digelar di Gedung BPU Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (29/2/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan ini adalah acara yang luar biasa, BKPRMI juga mampu selalu eksis. Organisasi ini adalah organisasi yang paling banyak pahalanya.

“Kita doakan semoga seluruh pegurus selalu diberikan kesehatan, amin,” kata Kasmidi seraya berdoa.

Ia mengatakan adanya acara ini mampu menghasilkan anak yang luar biasa. Ini menjadi tempat menempa ilmu agama yang paling baik.

“Nanti saya bantu dana Rp 50 juta untuk BKPRMI Kutim dan diacara tingkat provinsi pada bulan Maret saya juga yang siapkan seragamnnya. Saya memberikan itu semua demi syia’ar Islam, untuk generasi yang akan datang agar lebih baik iman dan ketaqwaan nya,” ujar Kasmidi membuka kegiatan FASI ke V.

Ketua DPD BKPRMI Kutim Afandi menyampaikan dalam
pelaksanaan acara ini, diikuti sebanyak 190 pesertanya dan 90 orang pendamping yang berlangsung selama 2 hari, dari 29 Febuari – 1 Maret 2020 dihelat di SDN 011 Sangatta Utara. Acara itu dapat terlaksana bersumber dari dana BKPRMI, sponsor lainnya dan ridho dari Allah SWT. Untuk pemenang juara akan mendapat uang pembinaan serta piala.

“Kategori yang dilombakan dari TKA adalah Tartil Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, peragaan shalat dan mewarnai. Untuk TPA adalah Tartil Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah, cerdas cermat Al-Qur’an, ceramah agama bahasa Indonesia dan menggambar. Sedangkan TQA adalah Tilawah, Tahfizh Jus Amma dan kaligrafi,” ucap Afandi yang juga ketua panitia acara.

Kegiatan FASI yang bertema “Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang” itu dihadiri Sekretaris BKPRMI Kaltim M Arafah, Sekcam Teluk Pandan M Junaid, perwakilan DPK BKPRMI seluruh kecamatan di Kutim, perwakilan FKPD dan seluruh peserta FASI berserta orang tuanya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here