Beranda Sosial & Kesehatan Koramil Sangkulirang Aktif Perangi Corona Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Desinfektan

Koramil Sangkulirang Aktif Perangi Corona Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Desinfektan

165 views
0

Koramil 0909-02 Sangkulirang melakukan penyemprotan disinfektan disekitar rumah warga. (Dok pro Kutim)

SANGKULIRANG – Karena sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, upaya menangkal penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) juga dilakukan oleh Kodim 0909 Sangatta hingga di jajaran unjung tombaknya dilingkup Koramil. Contohnya seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 0909-02 Sangkulirang dengan melibatkan stakeholder setempat. Yakni melaksanakan tindakan preventif penyemprotan disinfektan sekaligus mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi bagaimana mencegah virus Corona.

“Kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat. Giat ini akan terus dilakukan hingga Indonesia pada umumnya dinyatakan kondusif dan terbebas dari bahaya COVID-19,” kata Danramil 0909-02/Sangkulirang, Kapten Cba Heru, saat dikonfirmasi oleh Pro Kutim, Jumat, (3/04/2020).

Untuk kelancaran kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Heru menyebut pihaknya menurunkan kendaraan roda dua dan juga mobil patroli milik Koramil 0909-02 Sangkulirang. Berkeliling membawa tandon yang sudah dicampur disinfektan untuk melakukan penyemprotan.

Terpisah, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, selaku pimpinan TNI AD diwilayah Kutim, dirinya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk berperan aktif membantu pemerintah. Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kutim. Dandim berharap agar masyarakat mendukung dan bekerja sama dengan membiasakan diri menjaga kebersihan. Paling penting adalah tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Tidak berada ditempat-tempat keramaian.

“Dengan melaksanakan imbuan tersebut, berarti kita sudah melakukan pencegahan penyebaran virus Corona tersebut. Patuhi imbauan yang diberikan, laksanakan physical dan social distancing serta jaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here