Beranda Sosial & Kesehatan GBI Victorius Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19

GBI Victorius Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19

165 views
0

Gembala GBI Victorious Pendeta Bastian Remmy Sigarlaki, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui Dinas Sosial Kutim. (IST)

SANGATTA- Kepedulian terhadap masyarakat dimasa pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) juga ditunjukkan Gembala, Pengurus serta seluruh jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Victorious Sangatta. Untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Kutim, GBI Victorius melakukan aksi solidaritas dengan menyerahkan sejumlah bantuan melalui Dinas Sosial Kutim.

“Bantuan yang serahkan antara lain 1 ton beras dalam bentuk paket masing-masing 5 kilogram untuk bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19. Bantuan diserahkan melalui Dinsos Kutim agar bisa didistribusikan tepat sasaran,” Gembala GBI Victorious Pendeta Bastian Remmy Sigarlaki, Jumat, (3/04/2020).

Ditambahkan olehnya bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian jemaat dan segenap pengurus GBI Victorius Sangatta terhadap banyaknya warga yang kurang mampu. Khususnya warga terdampak secara ekonomi akibat merebaknya COVID-19 di Kutim.

Sentuhan kemanusiaan dan kesadaran, melihat kesulitan yang dialami oleh masyarakat menjadi pengetuk nurani semua jemaat dan juga pengurus GBI Victorios. Untuk memberikan bantuan bagi masyarakat, khusus warga yang ekonominya lemah.

“Dalam (status daerah) kejadian luar biasa (KLB) yang disebabkan oleh COVID -19, banyak bidang kehidupan yang merasakan dampaknya. Kami berusaha sedikit meringankan beban saudara kami dengan bantuan ini,” ucapnya.

Pendeta Bastian Remmy menambahkan, bantuan sengaja dalam bentuk sembako sebagai alternatif bantuan terbaik bagi masyarakat yang selama masa pencegahan harus berdiam diri di rumah. Termasuk warga yang tidak dapat melaksanakan pekerjaan harian.

Lebih jauh Pendeta Bastian Remmy berharap agar semua elemen masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penanggulangan COVID-19. Dengan membantu meringankan beban berat yang tengah ditanggung secara bersama-sama. Khususnya bagi yang mempunyai kemampuan untuk memberikan bantuan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini, walaupun tidak seberapa nilainya, bisa menjadi motivasi yang menggerakkan hati para donatur lain. Entah itu (bantuan) pribadi maupun perusahaan-perusahaan swasta, agar ikut mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak langsung (pandemi COVID-19),” pungkasnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here