Beranda Sosial & Kesehatan PMI Kutim Bagikan 670 Botol Bibit – Disinfektan Untuk Desa di Dua...

PMI Kutim Bagikan 670 Botol Bibit – Disinfektan Untuk Desa di Dua Kecamatan 

229 views
0

Sekretaris PMI Kutim didampingi pengurus lainya menyerahkan bibit disinfektan kepada Kades Sangatta Utara Mulyanti (ist)

SANGATTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur (Kutim) dibawah kepemimpinan H Ismunandar terus berperan aktif dalam membantu bidang kemanusiaan diberbagai even. Ketika terjadi pandemi virus Corona, organisasi kemanusiaan dan sosial ini terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum, baik masjid, jalan-jalan maupun lainnya.

Bukan itu saja, PMI Kutim juga membagikan bibit disinfektan yang diserahkan simbolis kepada masyarakat melalui kepala desa (Kades) di kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Kemudian Kades akan meneruskan distribusi kepada RT untuk dimanfaatkan bagi kepentingan umum.

Sekretaris PMI Kutim Padliansyah mewakili Ketua PMI Kutim H Ismunandar, Sabtu (4/4/2020) telah menyerahkan 670 botol bibit disinfektan kepada Kades Sangatta Utara Mulyanti. 

“Setiap botol bisa ditambahkan 5 liter air jika ingin menggunakannya. Kemudian bisa digunakan untuk menyemprot fasilitas umum. Seperti masjid dan sebagainya,” kata Padliansyah. 

Ditambahkan Padli, setiap RT mendapat bagian 10 botol bibit disinfektan. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk penyemprotan di lingkungan RT masing-masing. Diharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Kutim. 

Sebelumnya, PMI Kutim juga telah berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Vorona di daerah ini  bekerjasama dengan berbagai pihak. Antara lain melakukan penyemprotan disinfektan pada 22 Maret 2020 lalu di masjid-masjid di dua kecamatan, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Kami juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar bisa membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Kutim. Melalui pembagian disinfektan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri,” kata Padli. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here