Beranda Sosial & Kesehatan Bapenda Kutim Bantu Sumbang APD – Perangi COVID-19, OPD Lain Bisa Mencontoh

Bapenda Kutim Bantu Sumbang APD – Perangi COVID-19, OPD Lain Bisa Mencontoh

411 views
0


Penyerahan APD secara simbolis diserahkan Kepala Bapenda Kutim Musyaffa kepada Bupati Kutim H Ismunandar, dikantor bapenda Kutim (Foto : Irfan Pro Kutim)

SANGATTA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikut peduli terhadap masa perang melawan severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan penyakit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satu yang menjadi perhatian jajaran Bapenda Kutim adalah terbatasnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Kutim.
Untuk itu, disela-sela peresmian gedung baru pelayanan, Bapenda menyumbangkan 230 APD untuk tenaga kesehatan Kutim. Ratusan APD tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Bapenda Kutim Musyaffa kepada Bupati Kutim H Ismunandar. Sebelumnya Bupati meresmikan gedung baru Bapenda yang merupakan pekerjaan 2019 lalu.

Musyaffa mengatakan sumbangan APD tersebut merupakan hasil sumbangan dari pegawai Bapenda. Wujud kepedulian kepada tim medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19.

“Kita berharap bantuan APD ini bisa menginspirasi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya. Sehingga bisa juga menyumbang APD untuk tenaga medis. Sebab, jika semua OPD bisa bantu, itu akan sangat mendukung upaya bersama dalam memerangi virus Corona,” tutur Musyaffa kepada para awak media yang meliput persemian gedung tersebut.

Dalam kesempatan ini, Musyaffa juga menjelaskan pelayanan pajak di Bapenda sekarang melalui online (daring). Jadi Wajib Pajak (WP) tidak perlu datang ke kantor. Cukup melalui daring dan whats app. Kecuali apabila ada yang harus ditandatangani oleh Kepala Bapenda atau penjabat teknis. Untuk kantor Bapenda Kutim sendiri tetap buka, namun tidak melayani WP. Ada tiga orang bertugas, sejak jam 9 pagi sampai 12 siang. Namun untuk daring tetap bisa dilayani hingga sore.

“Apabila ada yang datang ke kantor akan kita suruh kembali pulang. Kemudian diarahkan (pelayanan) melalui online atau whats app,” pungkasnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here