Beranda Perkebunan PT KED Dukung Muara Wahau Lawan COVID-19

PT KED Dukung Muara Wahau Lawan COVID-19

732 views
0

PT Karyanusa Eka Daya (KED), perkebunan kepala sawit anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Borneo 3 (B3) menyerahkan bantuan kepada 5 desa di Muara Wahau. (Ist)

MUARA WAHAU – Lima desa yang ada di Kecamatan Muara Wahau tak sendiri melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Sebab Desa Bea Nehas, Desa Diaqlay, Deabeq, Long Wehea dan Jak Luay dibantu PT Karyanusa Eka Daya (KED), perkebunan kepala sawit anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Borneo 3 (B3). Perusahaan ini ikut membantu upaya pemerintah desa pencegah penyebaran COVID-19.

Sabtu (18/4/2020), kemarin PT KED memberi bantuan berupa peralatan pengecekan suhu tubuh thermometer infrared, masker dan knapsack. Selain itu ada pula peralatan untuk penyemprotan cairan disinfektan, seperti sepatu boot, sarung tangan, helm, visor helm, jas hujan. Termasuk bantuan sembako bagi warga terdampak. Diserahkan melalui Posko Terpadu Pengawasan COVID-19 di masing-masing desa.

Ketum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 H Ismunandar mengatakan, seluruh pihak dapat melawan pandemi virus Corona atau COVID-19. Ia berharap pemerintah, stakeholder dan masyarakat selalu bersinergi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kutim.

“Kita tidak boleh lengah dan lalai dalam melawan ancaman virus Corona ini. Kita harus serius, sigap dan melakukan langkah-langkah yang nyata. Pemerintah, masyarakat, kita semua, harus bersinergi dan bekerja sama,” ajak orang nomor satu di Kutim beberapa waktu lalu.

Sebelum pemberian bantuan tersebut, PT KED sebelumnya telah lebih dulu melaksanakan penyemprotan disinfektan di 5 desa itu. Serta berbagai desa di wilayah Kecamatan Muara Wahau lainnya. Bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Pemerintah Kecamatan Muara Wahau.

Community development (Comdev) PT KED, Syukron menjelaskan, penyerahan bantuan ini termasuk bentuk kepedulian insan Astra yang masuk kedalam program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri oleh PT Astra International (AI). Dalam rangka membantu pencegahan penularan COVID-19 di Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan ini dapat memutus rantai dan mengurangi penularan COVID-19 di Kecamatan Muara Wahau khususnya,” kata Syukron.

Sementara itu, Administratur (ADM) PT KED, Dwi Hartono menyampaikan, dengan pemberian bantuan ini diharapkan penularan COVID-19 di Kecamatan Muara Wahau dapat ditekan seminimal mungkin.

“Selain memberikan corporate social responsibility (CSR) melalui program Nurani Astra, PT KED berkomitmen untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 dengan cara memberikan penyuluhan kepada seluruh karyawan beserta keluarga. Untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dan pemeriksaan kesehatan berkala di poli klinik kebun (Polibun),” paparnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here