Beranda Pemerintahan Perusahaan Dukung Pemkab Kutim Tanggulangi COVID-19 – Tak Ada PHK, Mudik dan...

Perusahaan Dukung Pemkab Kutim Tanggulangi COVID-19 – Tak Ada PHK, Mudik dan Tetap Beri THR Karyawan

674 views
0

Rapat virtual Pemkab Kutim bersama perusahaan perkebunan. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Dalam rapat virtual antara Pemkab Kutim melalui Forum MSH CSR disepakati bahwa pihak perusahaan perkebunan di wilayah Kutai Timur (Kutim) tidak akan melakukan PHK (putus hubungan kerja) karyawan selama pandemi COVID-19. Kendati akibat kebijakan pemerintah terkait penanggulangan virus Corona, operasional perusahaan ikut terganggu.

“Alhamdulillah (perusahan perkebunan) sudah membantu tim gugus tugas kecamatan dan masyarakat Kutim di sekitar wilayah kerjanya. Tidak melakukan PHK. Kemudian sepakat memberikan karyawannya THR seminggu sebelum Idul fitri. Dan menegaskan seluruh karyawannya untuk tidak ada mudik,” jelas Kasmidi Wakil Bupati Kasmidi Bulang usai rapat virtual di ruang Koferensi Video Diskominfo Perstik Kutim, Rabu (22/4/2020).

Kasmidi mengapresiasi pihak perusahaan yang ikut membantu masyarakat. Mulai dari pemberian sembako, menyosialisaikan bahayanya virus Corona. Melaksanakan tindakan antisipasi dengan penyemprotan disinfektan, pemberian hand sanitizer, masker dan lainnya.

“Semua ini kita pantau terus, mereka sudah berkomitmen. Jika bermasalah, kita akan panggil perusahaannya. Terutama berkaitan dengan PHK,” tegas Kasmidi yang juga Ketua Forum MSH CSR Kutim.

Rapat virtual ini sengaja dilaksanakan untuk memantau kontribusi perusahaan dalam penanggulangan COVID-19 disetiap kecamatan. Secara umum rapat berlangsung lancar. Diikuti 13 perusahaan perkebunan yang ada di Kutim. Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 Syafruddin Syam, unsur FKPD, Kepala Sekretariat Forum MSH-CSR Kutim Abdul Kadir dan beberapa kepala OPD.

Dalam rapat koordinasi melalui virtual itu Perusahaan perkebunan memberikan laporan dan disampaikan secara bergiliran. Adapun perusahaan yang terlibat dari Astra Group, PT Karyanusa Eka Daya Muara Wahau, PT Subur Abadi Plantation Telen, PT Sumber Kharisma Persada Sangkulirang dan PT Cipta Narada Lestari. Dari Sinar Mas Group, PT Kresna Duta Agroindo Kongbeng dan PT Tapian Nadengan Muara Wahau & Telen. Dari DSN Group, PT Swakarsa Sinar Sentosa Muara Wahau, PT Dharma Inti Nugraha Muara Wahau, PT Dewata Sawit Nusantara Muara Wahau, PT Karya Prima Agro Sejahtera Kongbeng dan PT Dharma Agrotama Nusantara Muara Wahau. Selanjutnya Fairco Agro Mandiri, PT Nala Palma Cadudasa dan Sinar Alam Selaras. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here