Beranda Entertainment Myaspal Siap Dukung Smart City di Kutim

Myaspal Siap Dukung Smart City di Kutim

193 views
0

Aplikasi myaspal di playstore android. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA– Myaspal, aplikasi besutan warga lokal Kutim siap mendukung kesuksesan smart city di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sesuai tujuannya, aplikasi ini membantu perekonomian mikro, khususnya UMKM dan PKL yang terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19. Selain itu aplikasi ini juga bertujuan untuk melayani seluruh kebutuhan penggunanya dalam satu aplikasi.

Menurut keterangan Cakra selaku Kepala tim aplikasi, Myaspal tidak hanya diperuntukan bagi market place barang online (daring), namun juga kebutuhan mendasar masyarakat terkait pelayanan jasa online seperti tukang gali kubur.

“Contoh kemarin saat ada warga yang wafat dan membutuhkan tukang gali kubur, aplikasi Myaspal terbukti bermanfaat bagi yang membutuhkan jasa tersebut. Jelas aplikasi kami berbeda dari yang lain,” sebut Cakra.

Aplikasi Myaspal dapat di unduh di link dibawah ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mymyaspal.myaspal

Ada tiga fitur andalan aplikasi Myaspal. Yaitu My Pasar, My Kuliner dan Bazaar Ramadan online. Dengan fitur ini, pengguna dapat memesan barang dagangan pasar, makanan atau takjil selama bulan suci Ramadan. Sehingga geliat ekonomi pengusaha mikro bisa tetap berjalan disaat pandemi COVID-19 ini.

“Myaspal bakal menjadi aplikasi bagi pendukung kebijakan Pemkab Kutim tentang Smart City. Ini murni karya warga lokal Kutim. Kedepannya kami dari tim aplikasi Myaspal ingin semua kebutuhan warga terdapat dalam satu aplikasi,” tutur Cakra saat dihubungi tim Pro Kutim, Jum’at (8/5/2020). 

Menurut Arya selaku tim teknis IT aplikasi, kelebihan dari Myaspal adalah mudah untuk digunakan oleh pengguna melalui handphone, dengan sistem operasi Android. Bahkan, aplikasi baru ini sempat mendapat angka ringgit di trending google play berada diurutan ketiga setelah aplikasi gojek dan google maps, pada tiga hari pasca diluncurkan oleh Bupati Kutim H Ismunandar.

“Kelebihan aplikasi Myaspal adalah mudah digunakan di handphone android dan data para pedagang yang mendaftar masuk di aplikasi terjamin keamanannya,” terang Arya.

Kedepannya pengguna aplikasi ini juga akan disuguhi kelengkapan fitur My Lowker atau informasi terkait lowongan kerja yang berada di Kutim. Sehingga aplikasi ini memiliki kompleksitas kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kutim.

Arya juga menegaskan, aplikasi ini akan menjadi embrio penunjang Smart City bagi pemerintah seperti yang pernah dicanangkan oleh Pemkab Kutim dibawah kepemimpinan H Ismunandar. Menjadi solusi disaat pandemi COVID-19 serta dapat menggerakkan perekonomian Kutim.

“Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here